Tulus Temui Fans se Indonesia Lewat Konser Tunggal

0
20
Tulus (Foto: detik.net.id)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Penyanyi bergenre musik Pop dan Pop Jazz, Tulus menemui para penggemarnya di seluruh Indonesia lewat konser tunggalnya. Konser bertajuk Sewindu ini, akan menjelajahi 5 kota besar, setelah meraup sukses dalam Konser Monokrom yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada 6 Februari 2019 lalu.

Spesial tur ini juga memperingati delapan tahun Tulus berkarier di dunia musik seperti tajuk dalam rangkaian tur ini yakni, “Sewindu”. “Kami akan menghadirkan konsep yang berbeda dengan konser sebelumnya. Ya, karena ini merupakan perayaan yang spesial,” papar lelaki kelahiran Bukittinggi Sumatera Barat (Sumbar) 32 tahun lalu.

Penyanyi bernama panjang Muhammad Tulus berharap peringatan ini diharapkan bisa dirayakan bersama para penggemarnya di lima kota tersebut. “Karena perjalanan musik saya selama delapan tahun enggak akan ke mana-mana tanpa teman-teman yang mendengarkan. Apa yang saya yakini kemudian menjadi karya tidak ada nilainya tanpa adanya apresiasi. Memang sudah seharusnya kita merayakan ini bersama-sama,” lontar Tulus.

Dalam turnya nanti, Tulus menjanjikan sesuatu yang berbeda. “Konten yang akan saya sampaikan juga benar-benar berbeda sih. Tapi orangnya sama, mukanya masih ini-ini aja,” ujar jebolan Universitas Katolik Parahyangan, Bandung jurusan arsitek.

Meski konsep yang digelar di lima kota akan sama, Tulus telah menyiapkan kejutan. “Kalau di detail detail kecil pasti dibedakan dari kota-perkota tapi apa konsep dasarnya akan diduplikasi. Jadi misalnya saya punya seratus lagu, ya seratus seratusnya dilatihankan tapi lagu mana yang saya akan bawakan nanti rahasia, biar ada elemen-elemen kejutan,” sambungnya.

Tur Sewindu dimulai pada 24 September di Malang, dengan harga tiket Rp 400 ribu untuk Festival A, Rp 280 ribu untuk Festival B, dan Rp 200 ribu untuk Tribun. Kemudian, Tulus akan melanjutkan ke Kota Yogyakarta pada 26 September, Solo 18 Oktober, dan Makassar 25 Oktober dengan harga tiket yang serupa.

Untuk festival yang diselenggarakan pada 1 November di Istora Senayan, harga tiketnya sedikit berbeda dengan tur sebelumnya. Untuk kelas Festival dibanderol Rp 600 ribu, Gold Rp 500 ribu, Platinum A Rp 750 ribu, Platinum B Rp 850 ribu, Diamond Rp 1,250 juta, dan VVIP Rp 1,5 juta.

Disinggung mengapa memulai Konser Sewindu di akhir September ini? Tulus mengatakan, September adalah bulan saat ia mulai bernyanyi secara profesional medio 2011. Dulu pertama kali saya bikin pertunjukkan kecil. Sewaktu mulai nyanyi, saya langsung bikin konser kecil sekali skalanya pada September 2011 di Bandung,” kata Tulus.

Ditambahkan, pemilihan kota-kota tersebut berdasarkan ketersediaan waktu Tulus dan juga data penggemar terbanyaknya. “Saya memang sengaja memilih bulan September, karena saya memulai merilis lagu pertama saya di September 2011,” tandas peraih penghargaan Rolling Stone Editors Choice Awards tahun 2013 dan 2014. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.