ASEAN DESTINASI EVENT INTERNATIONAL

Tourism Promotion Board ( TPB) Filipina Luncurkan Program Perluasan Keanggotaan Baru.

COO TPB Marga Nograles ( tengah)  menunjukkan solidaritasnya kepada anggota TPB pada acara tersebut

MANILA, bisniswisata.co.id: Untuk memperluas dan memberikan lebih banyak peluang pada program keanggotaannya, Badan Promosi Pariwisata (TPB) Filipina bulan lalu meluncurkan Program Keanggotaan TPB yang ditingkatkan di Luxent Hotel.

Berdasarkan Undang-Undang Republik No. 9593, atau dikenal sebagai Undang-Undang Pariwisata tahun 2009, Dewan Promosi Pariwisata akan terbuka untuk keanggotaan bagi entitas, kelompok, dan individu yang memiliki kepentingan ekonomi, sosial, atau budaya dalam industri perjalanan, kongres, dan konvensi.Tahun 2023 berakhir dengan TPB beranggotakan 859 orang dari seluruh tanah air.

 “Dalam waktu singkat saya di TPB, saya telah melihat bahwa Anda benar-benar merupakan inti dari industri pariwisata kami.  Ada begitu banyak potensi bagi kami untuk mengubah Filipina menjadi pemimpin pariwisata global, dan visi ini hanya dapat dicapai melalui upaya kolektif kita,” kata Nograles,COO TPB saat berbicara kepada para pemangku kepentingan di acara tersebut.

Untuk memperkuat kemitraan antara lembaga dan anggotanya, rencana kerja TPB tahun ini adalah meningkatkan program keanggotaannya.Hal ini akan memungkinkan para anggota untuk mencapai kesejahteraan di era digital, karena mereka dapat belajar bagaimana memanfaatkan intelijen pasar melalui serangkaian modul.

Manfaat lain dari peningkatan program ini adalah penyertaan anggota dalam aplikasi Travel Philippines.  Anggota akan ditampilkan di direktori aplikasi dan tab tujuan, sehingga memudahkan calon wisatawan untuk menjangkau mereka untuk liburan impian mereka di negara tersebut.  

Aplikasi ini juga memungkinkan anggota untuk mengiklankan promo mereka untuk menjangkau khalayak yang lebih luas karena jumlah pengguna aplikasi Travel Philippines terus meningkat.

Sekretaris Departemen Pariwisata (DOT) Christina Garcia Frasco memberikan arahan pada acara tersebut untuk menunjukkan dukungannya terhadap Program Peningkatan Keanggotaan TPB.  

Dia menekankan bahwa peningkatan program dan penyertaan anggota TPB dalam aplikasi Travel Philippines merupakan tonggak penting bagi industri pariwisata, karena hal ini meningkatkan hubungan antara wisatawan dan perusahaan pariwisata lokal.

 “Aplikasi ini memberikan pasar baru dan pasar lama akses terhadap informasi tentang anggota TPB.  Dengan kata lain, di mana pun Anda berada, cukup membuka ponsel dan mengakses informasi yang secara langsung menghubungkan wisatawan dengan perusahaan Anda,” kata Sekretaris DOT Frasco.

Turut hadir Wakil Menteri Shahlimar Hofer Tamano, Wakil Menteri Ferdinand Jumapao, Asisten Menteri Rica Bueno, dan Asisten Menteri Verna Buensuceso.  Ketua Komisi Kepegawaian Sipil (CSC) Karlo Nograles, Wakil Menteri Perdagangan dan Perindustrian (DTI) Cristina Roque, Wakil Menteri Perhubungan (DOTr) Roberto Lim, dan Direktur Eduardo Pelaez juga menghadiri acara tersebut untuk menunjukkan dukungan mereka.  

Sementara itu, peluncuran tersebut dihadiri sekitar 350 perwakilan dari berbagai perusahaan pariwisata. Diikut sertakannya anggota dalam aplikasi Travel Philippines dan akses khusus terhadap intelijen pasar hanyalah dua dari banyak manfaat yang dapat dinikmati perusahaan dari Program Peningkatan Keanggotaan TPB.

TPB juga menawarkan jaringan dan peningkatan kapasitas, akses terhadap informasi dan materi promosi, bantuan untuk peningkatan merek, dan peluang bisnis bagi anggota programnya.

TENTANG TPB

Badan yang terikat dengan Departemen Pariwisata, Badan Promosi Pariwisata (TPB) hadir untuk memasarkan dan mempromosikan Filipina di dalam dan luar negeri sebagai tujuan pariwisata dan MICE kelas dunia, melalui kemitraan strategis dengan pemangku kepentingan swasta dan publik untuk menghasilkan tujuan unik yang bernilai tinggi.  

Nilai pengalaman bagi pengunjung, yang secara signifikan berkontribusi terhadap peningkatan kedatangan, penerimaan, dan investasi ke negara tersebut.  

Hilda Ansariah Sabri

Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers dan Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat (2018-2023)