Tips Berburu Tiket Liburan Penghujung Tahun

0
291
Berwisata bersama keluarga

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Liburan di penghujung tahun tinggal menghitung hari. Tepatnya, ya sebulan lagi. Sudah menjadi rutinitas bagi sebagian orang menjadikan akhir tahun sebagai ajang untuk berlibur bersama keluarga, orang terkasih, sabahat atau ingin berwisata sendirian.

Namun demikian, jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan untuk berlibur akhir tahun ini, dengan melakukan persiapan yang matang terkait semua kebutuhannya sebelum melancong.

Sebelum berlibur di akhir tahun, guna melepas penat dan menikmati pencapaian selama setahun ini, baiknya Anda mempersiapkan rencana itu matang-matang agar liburan Anda berkesan. Permasalahan dengan tiket biaya sudah menjadi hal yang biasa. Tentu Anda enggak mau dong, kalau sampai salah pilih tiket? Untuk memilih tiket yang tepat dengan budget Anda, ternyata ada tipsnya loh.

Mari simak beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk berburu tiket liburan akhir tahun yang dapat Anda jangkau:

#. Bandingkan Online Travel Agent (OTA)

Saat ini, agent travel online sudah tersebar begitu banyak. Hal itu memudahkan Anda untuk memesan tiket pesawat sesuai jadwal keberangkatan dan tujuan. Dengan berbagai macam harga yang ditampilkan, Anda harus pintar memilah-milah harga tiket yang sesuai dengan keinginan ya! Sebelum memutuskan untuk membeli tiket di OTA yang satu, ada baiknya Anda melihat harga di OTA yang lainnya. Bandingkan harganya, dan lihat perbedaan harganya, siapa tahu ada diskon kan di salah satu OTA yang Anda lihat.

#. Waktu yang Tepat

Memilih waktu untuk berlibur akhir tahun itu sangat penting loh. Waktu liburan yang enggak bisa Anda rasakan setiap harinya tentu harus menyenangkan kan. Dengan memilih waktu berlibur yang tepat, Anda bisa menghindari kepadatan di lokasi wisata tujuan, dan juga bisa menghemat biaya perjalanan. Sebaiknya, Anda memastikan untuk membeli tiket transportasi dan menghindari holiday season karena harga yang ditawarkan meningkat.

#. Pilihlah Hari Kerja

Wah, kalau Anda sudah mendapatkan cuti di hari kerja, enak banget tuh. Dengan menyelesaikan berbagai pekerjaan yang penting sebelum hari cuti, Anda bisa berlibur dengan tentram. Kenapa memilih berlibur di hari kerja adalah pilihan yang baik? Anda bisa menghemat biaya perjalanan. Sebab, pada masa libur panjang biaya seluruh komponen perjalanan akan meningkat, mulai dari tiket transportasi, hotel, hingga paket wisata dan wahana rekreasi.

#. Langsung Beli Tiket Pulang-Pergi (PP)

Setelah menentukan tanggal keberangkatan dan kepulangan dengan pasti, Anda dapat memperkirakan perhitungan yang baik dalam membeli tiket moda transportasi pilihan Anda. Kalau enggak membeli tiket PP, dikhawatirkan Anda akan kehabisant tiket atau bisa terkena potensi kenaikan harga. Jangan sampai masalah itu mengganggu liburan Anda deh ya!

#. Manfaatkan Open Trip

Saat ini, open trip atau paket wisata rombongan dengan populer nih. Banyak para traveler memanfaatkan promosi open trip agar budget untuk liburan menjadi terjangkau. Agar kantong aman, Anda bisa mengajak rekan atau keluarga buat trip bareng loh. Selain biar biaya perjalanan dibagi rata, makan, transportasi, hingga akomodasi juga bisa dilakukan sharing cost. Tetapi, perlu diingat, skema ini bisa berjalan kalau ada komitmen bersama dan harus kompak, ya!

#. Pantau Medsos

Media sosial maskapai dan travel agen kayaknya perlu nih untuk Anda pantau. Jangan sampai Anda ketinggalan informasi terbaru dari maskapai atau travel agen Anda. Karena promo-promo dan diskon itu sering diinfokan di media sosial loh.

#. Kunjungi Travel Fair

Travel fair sudah banyak dilaksanakan di Indonesia. Para pelaku industri pariwisata saling bekerja sama mengadakan event travel fair untuk mempromosikan berbagai paket dan keunggulan yang masing-masing mereka miliki. Para traveler juga gencar datang ke event travel fair sebagai cara untuk mencari paket wisata akhir tahun yang terjangkau. Tapi Anda harus ingat, biasanya mengunjungi travel fair itu dikenakan biaya tiket masuk, dan umumnya selalu ramai pengunjung.

#. Segera Booking
Anda melihat promo hari ini? Segera booking, jangan sampai kehabisan. Karena peminat pelibur di akhir tahun itu melonjak dibanding hari-hari biasanya. Jangan sampai liburan Anda batal karena kehabisan tiket promo dan harga tiketnya menguras kantong ya… (EP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.