This is Bali, Always Happy!

1
246
Nusa milik Bali

BALI, bisniswisata.co.id: Mari kita simak lirik lagu dengan judul This Is Bali Always Happy yang di luncurkan bulan November ini. Mempergunakan kata-kata dalam bahasa Inggris yang cukup sederhana dan tidak membuat kita repot membuka kamus untuk memahaminya. Bagi saya lagu ini mirip lagu dolanan. Iramanya riang dan ada bagian syair, dinyanyikan berulang-ulang membuat hati senang, ikut berdendang dan bergoyang.

 This is Bali Always Happy

All we are here

Come look and see

Pun lagu ini dibuat dengan misi yang sangat rendah hati dan bijak. Benny Sugiharto si penulis lirik yang juga Vokalis dan Gitaris grup Band Crazy Horse Bali mengatakan “Bahagia adalah ungkapan rasa syukur dan terima kasih masyarakat Bali kepada Sang Pencipta dan Alam Semesta.’ Kemudian imbuhnya “Tunjukkan ke luar, bahwa dengan kebahagiaan, masyarakat Bali bisa dan siap melewati masa pandemi COVID-19, dengan mengambil sisi positif dari setiap pencobaan. Kita kan punya modal kultur sosial warisan leluhur yang ekslusif yaitu kita selalu tersenyum, saling sapa, hidup berdampingan dan punya rasa terima kasih. Tidak usah merasa paling terpuruk, karena pemikiran seperti itu tidak menyelesaikan masalah.” Lanjut Benny untuk melengkapi pemikirannya “Jadi intinya dengan pandemi kali ini, kita diberi kesempatan untuk menata kembali kehidupan kita yang berdampingan dengan alam. Pengertiannya, kita memberikan kebahagiaan untuk alam dan alam akan memberikan kebahagiaan untuk kita yang setimpal.”

Ternyata, makna lagu ceria penuh semangat This is Bali, Always Happy ini tidak sesederhana syair lagunya. Benny Sugiharto tumbuh bersama grup Band Crazy Horse Bali sejak 1987 sebagai Vokalis dan Gitaris. Ya, Grup Band ini memiliki kontrak kerja untuk tampil di Troppozone selama 16 tahun kemudian Peanut Club selama 24 tahun. Keduanya di area Legian yang di 2020 saat ini sedang senyap. Diistirahatkan dengan paksa oleh COVID-19.

Sehubungan dengan lagu This is Bali, Always Happy, saya hendak mengajak sidang pembaca masuk menelisik industri pariwisata Bali.

Apakah sidang pembaca yang sudah pernah ke Bali ada rencana untuk kemBALI ke BALI pada penutupan tahun 2020?

Bagi yang belum pernah ke Bali, ini saatnya Anda untuk segera berwisata ke Bali. Harga sewa kamar di seluruh pulau sedang menawarkan harga terendah sepanjang masa. Kondisi luar ruang juga masih dalam kondisi bersih setelah semua manusia harus mengikuti aturan di rumah saja selama delapan (8) bulan terakhir.

Saya sangat memahami pemikiran Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng Faqih yang dipublikasikan di CNNIndonesia.com, Selasa (17/11) sehubungan dengan libur panjang Natal dan Tahun Baru pada 24 Desember-31 Desember.

Katanya “Iya sebaiknya ditunda, liburan dan cuti bersama memicu mobilitas penduduk lebih besar. Mobilitas tinggi dan berkerumun sangat berisiko terhadap tingginya potensi penularan COVID-19, dan berpotensi melanggar protokol kesehatan 3M,”

Tetapi menurut pemikiran saya, apabila masyarakat Bali dan pelancong menyadari resiko hidup berdampingan dengan COVID-19, tentunya semua dapat saling menjaga untuk tetap sehat dan selamat sebelum, selama dan sesudah libur panjang.

Segala lapisan masyarakat telah teredukasi dan tinggal menjalankannya secara disiplin dan patuh dalam menjalankan “protokol kesehatan” (Prokes) memakai masker-menjaga jarak-mencuci tangan (3M) termasuk tindakan preventif lainnya.

Bali is waiting for you, don’t worry be happy!

Sejumlah hotel dan sarana pendukung pariwisata lainnya telah melakukan uji CHSE, verifikasi dan sertifikasi untuk memberikan layanan yang maksimal.

What about you? #wonderfulindonesia

Mari saya kutip syair lengkap lagu ciptaan Benny Sugiharto

This is Bali, Alway Happy

This is Bali, fun and happy, Come look and see, Let;s go crazy

This is Bali, wet hot sunny, Beer and lazy, So this is Bali

 Welcome to Bali, Enjoy Local tasty, Welcome to Bali, for you and family

Welcome to Bali, Where sun always shinny, Welcome to Bali

Don’t worry be happy?

This is Bali Always Happy, All we are here, Come look and see

Terima kasih perlu saya sampaikan untuk karya besar Grup Band Crazy Horse Bali dengan Vocal and Guitar – Benny; Bass – Gus Joni; Keyboard – Bardy; Drum – Gus Abi; Melody Guitar – Dewa Wijana.

 Penulis adalah Praktisi Pariwisata

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.