The Matrix Dibikin Seri ke-4, Keanu Reeves Tetap Perani Neo

0
26

HOLLYWOOD, bisniswisata.co.id: Film The Matrix rencana dibuat untuk seri keempat. Film fiksi ilmiah ini kembali menghadirkan Keanu Reeves sebagai pemeran utamanya, Neo dan Carrie-Anne Moss menjadi Trinity. The Matrix 4 akan ditulis sekaligus disutradai Lana Wachowski.

Kabar ini telah diumumkan Ketua Warner Bros Picture Group Toby Emmerich pada Selasa (20/8/2019). “Kami tidak bisa lebih bersemangat selain kembali menggarap Matrix dengan Lana,” kata Emmerich.

Menurut Emmerich, Lana adalah seorang visioner sejati dan pembuat film kreatif yang orisinal. Dia mengaku senang film ini ditulis dan diarahkan langsung oleh Lana. Barner Bros Pictures dan Village Roadshow Pictures akan memproduksi dan mendistribusikan The Matrix 4 secara global.

Selain Wachowski, penulisan naskah film juga dibantu Aleksandar Hemon dan David Mitchell. Pasalnya, film ini akan memulai produksi pada tahun 2020.

Tiga film sebelumnya, yaitu The Matrix, The Matrix Reloaded, dan “The Matrix Revolution” telah menghasilkan lebih dari 1,6 miliar dollar AS di box office global.

Ketiga seri film itu ditulis dan disutradarai oleh Lana dan saudara perempuannya, Lilly. Ketiga film itu juga dibintangi oleh Reeves dan Moss.

The Matrix pertama kali dirilis pada 1999 dan menjadi salah satu layar lebar yang laris. Film ini menampilkan distopia masa depan di mana manusia hidup dalam sebuah simulasi yang dicipta oleh mesin. Seorang programer komputer bernama Neo (Reeves) mulai mempelajari kondisi kehidupan sebenarnya dan mulai mengadakan perlawanan terhadap mesin.

Saat itu, The Matrix berpendapatan tinggi di Amerika Utara pada 1999, dengan pemasukan 463.5 juta dollar AS secara global. Film ini juga meraih empat penghargaan Oscars untuk ketegori Best Film Editing, Best Sound, Best Sound Effects Editing dan Best Visual Effects.
(NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.