Teuku Wisnu Kini Tekuni Bisnis Travel Umrah

0
451
Tengku Wisnu (Foto: orami.co.id)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Sukses melebarkan sayap bisnis kuliner, kini bintang sinetron Teuku Wisnu mencoba peruntungan di luar dunia hiburan. Bersama sahabat dekatnya yang dikenal geng mewah yakni aktor Mario Irwinsyah, Dimas Seto, Dude Harlino, dan lainnya membangun bisnis travel umrah dan haji.

Lewat bisnis travel yang dijalani, Wisnu ingin memperbanyak ibadah dan pahala dengan memberangkatkan jemaah menjalankan ibadah ke tanah suci. Memang setelah hijrah mendalami agama, Wisnu lebih sering berada dibelakang layar mulai menjalani bisnis kue kekinian bersama istri dan rekan artis seangkatannya serta bisnis travel yang memberangkatkan jemaah menjalankan ibadah haji maupun umrah.

Suami aktris Shireen Sungkar seperti dilansir laman Sindonews, menjelaskan latar belakang, jatuh bangunnya dalam membangun hingga kesuksesan Abu Adam by Jannah Travel. Agen tur ini sudah memberangkatkan 400 jemaah haji dan umrah dalam dua tahun belakangan ini.

“Terbentuknya Abu Adam Travel ini sejarahnya singkat, ketika saya telepon Irwansyah, gua dapet tawaran beberapa travel ajak kerjasama. Daripada sama yang lain, mending sama Irwansyah Tapi mungkin ajak sahabat yang lain kayak Dhimas, Mario, Dude. Karena istri saya, Shireen Sungkar dan Irfan Hakim sudah di Janah Travel. Setelah ngobrol sama Irwan, ya sudah bismillah jalan bareng dengan Jannah Travel,” ujar Wisnu seusai acara launching perusahaan travel umrah dan haji Abu Adam by Jannah Travel di Jakarta Selatan, kemarin.

Sederet artis tersebut tergabung dalam bisnis ini merupakan kelompok selebriti yang diketahui sudah menjalani proses hijrah, di mana mereka semua mulai mengurangi sedikit kegiatan mereka di dunia akting. “Yah, insya Allah ibadah bareng-bareng, jalan-jalan mencari amalan, pahala sekaligus ibadah bareng,” ucap aktor kelahiran Jakarta, 4 Maret 1985

Bersama temen-temen selebriti lain menjalani bisnis ini tanpa masalah dan kekhawatiran banyak pihak di mana banyak agen perjalanan haji umrah yang menggelapkan dana jemah serta berangkat dari permasalahan calon jemaah, yang kebingungan mengenai perjalanan ibadah yang komperhensif.

Memng banyak keluhan dari calon hingga jemaah haji dan umrah, yang mengeluhkan perjalanan ibadah mereka tanpa didampingi ustaz.
“Yang paling mungkin beda, insya Allah Abu Adam ini berangkat didampingi ustaz. Ustaz khusus yang akan memberikan kajian. Insya Allah di Abu Adam akan ada kajian, kita mungkin insya allah 7 hari di sana ada 3 hari kajian bersama ustaz. Izin kajian tidak mudah, kita akan cari tempat yang kondusif,” kata dia.

Tidak hanya itu, ayah Teuku Adam Al Fatih dan Cut Hawa Medina Al Fatih ini pun menegaskan bahwa pihaknya tidak hanya memberikan kajian saja selama perjalanan ibadah tersebut. Namun, akan memberikan ilmu tentang Islam yang baik selama perjalanannya.

“Di dalam bus perjalanan cukup panjang, selain zikir akan melakukan pemberian ilmu selama perjalanan. Ada beberapa pemberian khusus, jamaah bisa langsung tanya langsung kepada ustaz. Dari soal umum hingga privasi bis ditanyakan,” ujar pemain sinetron berdarah Aceh.

Hingga kini, Abu Adam by Jannah Travel sudah memilki 4 cabang diberbagai daerah di Indonesia ini. Rupanya, Wisnu sempat takut saat di awal. “Kita takut mengecewakan jamaah, apalagi niat mereka kan mau ibadah. Jadi sebisa mungkin kita berikan yang terbaik untuk mereka,” kata bapak tiga anak.

Untuk itu, Wisnu dan kawan-kawan bukan memberikan harga yang murah dalam usahanya. Mereka mengklaim, harga yang mereka tawarkan merupakan masuk akal. Dengan fasilitas yang jamaah terima, harga mereka paling rendah dibanding agen perjalanan umrah yang lain. (EP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.