Tamara Bleszynski: Hargai Masakan Indonesia

0
201
Tamara Bleszynski bersama karyawannya di resto Teh Manis di Bali (Foto: Instagram)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Tamara Bleszynski menanggapi keluhan mengapa masakan Indonesia harus selalu dihargai lebih murah, daripada masakan-masakan dari luar negeri. Padahal, Indonesia kaya akan sumber daya alam. Aktris, penyair, model dan kini terjun bisnis kuliner di Bali menilai ketika kita paham betapa kayanya kita, kita paham betapa berharganya kita.

“Bahan2 kita sama, rempah2 kita lebih byk malah..dan kita jg patuh pajak. Tidak ada alasan utk tdk menghargai masakan kita..,” tulis Tamara dalam akun Instagram pribadinya, Minggu, 19 Mei 2019.

“Jadi, sebelum kamu mengeluh harga masakan lokal karena mahal, tapi kamu tdk mengeluh dgn hidangan masakan luar, padahal barangnya juga sama, sama2 telur,” lanjut Tamara seraya mencontohkan telur yang lokal bahasanya telur orak-arik, dalam bahasa Inggris disebut scrambled egg.

“Tapi kalau kamu masih berfikir yg scrambled egg mustinya lebih mahal daripada telur orak arik…mari berfikir kembali. Dan mari mulai menghargai produk2 dan masakan2 lokal,” lontar wanita cantik kelahiran Bandung tahun 1974.

Pernyataan Tamara Bleszynski mendapat banyak meninggalkan dalam kolom komentarnya. Mereka banyak yang setuju dengan pernyataan Tamara.
“Ini contoh bule tapi sangat cinta produk lokal, tapi yng asli lokal sok kebule bulean…🤗,” komentar akun @arifdwiaryanto.

“Kalau bukan kita yang menghargai karya bangsa, siapa lagi, mari kita utamakan karya anak bangsa, salut untuk Mba Tamara 🙏🙏🙏,” tulis akun @e_trikora

Selain itu, Dalam akun Instagram pribadinya, ibu dua anak Teuku Rassya dan Kenzou Lion Bleszynski Lewis memilih belanja di pasar tradisional. Bintang sinetron yang kerap muncul di bulan Ramadan ini pun tak ragu belanja sendiri ke pasar tradisional.

Ia pun datang langsung ke pasar ikan di tepi pantai dan bertemu dengan para pedagang yang menjajakan barang mereka di lantai. Meski suasana pasar itu becek dan tentunya amis dengan bau ikan, tetapi Tamara nampak santai. Ia masuk ke bagian tengah pasar yang berada di samping perahu-perahu nelayan yang sedang bersandar.

Melihat Tamara yang ada di pasar, ibu-ibu yang ada di sana pun mengajak Tamara foto bareng. Ibu dua anak ini pun melayani permintaan ibu tersebut yang kemudian merangkulnya dengan mesra.

Ibu pedagang ikan yang melihat Tamara diajak selfie pun tertawa lebar. Momen ini pun diabadikan oleh tim Tamara yang ikut ke pasar dan kemudian diunggah ke Instagram. “I love you. Sampai jumpa di pasar ????,” tulis pemain film Air Terjun Pengantin (2009) dan Air Terjun Pengantin Phuket (2013). (NDY)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.