Tahun ini Jogja Fashion Week (JFW) Akan Berlangsung 19-23 Agustus

0
41

JOGJA, bisniswisata.co.id: Jogja Fashion Week (JFW) 2020 akan di gelar pada 19-23 Agustus 2020 medatang di Jogja Expo Center(JEC) Jogyakarta. Acara tahunan JFW 2020 merupakan perhelatan ke-15 Tahun  kata Nurhadi,Diektur Utama PT Aira Mitra, hari ini.

“PT Aira Mitra Media bersama Rumah Pentas Yogyakarta kembali dipercaya  Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY,menyelengarakan JFW 2020 mengusung tema Simponi Mutumanikam,” ungkapnya.

Acara ini juga di dukung Kementrian Perdagangan RI,Kementrian Perindustrian RI,Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Kementrian Koprasi dan UKM RI, Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS).

Event berskala nasional ini, ujarnya, akan Menurut Drs Nurhadi, akan menggelar beberapa agenda kegiatan, antara lain pameran produk fashion dan produk unggulan daerah dengan 250 booth,seminar,temu bisnis,lomba desain busana,modeling,fotografi,karnaval ,dan peragaan busana (fashion runway) hingga bisa menarik daya tarik wisatawan untuk datang berkunjung ke kota  Jogyakarta.

“Jogja Fashion Week 2020 akan menampilkan produk fashion terbaru yang kreatif dan inovatif hasil rancangan para desainer  mengangkat budaya Indonesia. Menghadirkan total 105 desainer yang akan terbagi dalam show sore dan show malam dengan berbagai jenis busana,”.

Runway fashion show merupakan ajang aktualisasi desainer untuk menampilkan karya terbaik busana ready to wear berbasis budaya nasional dan di kemas secara modern dan aktual,” jelas Nurhadi.

JFW 2020 diharapkan tidak hanya sekedar tontonan dan ajang promosi tapi juga bisa menjadi ajang bertemunya para pelaku usaha/produsen dengan konsumen/pembeli.Sehingga akan terjadi transaksi saling menguntungkan antara kedua belah pihak.

Pimpinan Rumah Pentas, Santosa mengatakan JFW akan jadi event acuan yang menghasilkan karya busana jadi, berbaris bahan tradisi, netral dan bisa mewujudkan Jogyakarta sebagai pusat fashion Indonesia.

“Rumah pentas berkomitmen seperti yang selalu kami kerjakan,melayani dengan sepenuh hati dan memberikan yang terbaik,”kata Tosa yang menangani JFW 2006-2014.

Dalam peluncuran JFW 2020, penyelenggara memperagakan busana karya 23 desainer Jogya,Solo,Klaten, Sukoharjo,Semarang, Bekasi ,Di antaranya Essy Masita,Uzy Fauziah, Dadang Koesdarto, Djongko Raharjo,Sugeng Waskito,Cicik Mulyan ingtyas,Ryani Utami,Oeki S Baraharjo,Astrid Ediati,Akeyla Naraya,Owens Joe.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.