Sule Bisnis Restoran Berkonsep Politik

0
488
Sule

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Komedian Entis Sutisna alias Sule, dalam momen pemilu, dengan membuka bisnis kuliner. Pelawak, penyanyi dan presenter kelahiran Cimahi, Jawa Barat, 42 tahun memberi lebel nama restoranya cukup unik, menarik dan menggelitik restoran Parte Ceker Rempah (pelesetan dari kata partai) di Jl. Tebet Timur Dalam II No. 14. kawasan Tebet Jakarta Selatan.

Duda empat anak Rizky Febian, Putry Delina Andriany Sutisna, Rizwan dan Ferdinand sengaja memberi nama restorannya demikian dengan tujuan meramaikan tahun politik dengan cara santai, damai, jurdil dan bukan gontok-gontokkan antarpendukung.

“Saya justru meresmikan partai di masa tenang. Tapi ini hanya restoran, jadi momennya meramaikan pemilihan politik yang cuma lima tahun sekali,” kelakar pemenang lomba Audisi Pelawak TPI (API) bersama grup Lawak SOS tahun 2005.

Restoran yang pertama dibuka ini, sengaja dibuat dengan konsep bertema politik. Pada menu makanan sengaja ditulis “Jangan Golput, Coblos Menunya”. Pengunjung diharuskan mencoblos kertas daftar menu makanan saat memesan.

Diceritakan, restoran PCR (Parte Ceker Rempah) bermula dari keisengannya bersama teman-teman untuk meramaikan tahun politik ini. Keseruan itu disajikan Sule cs dengan membuka bisnis baru dalam hidangan kuliner.

“Ada satu menu yang sangat saya suka, yaitu sambel matah. Baik ceker maupun kulit yang dipadu sambal matah ini sangaat asoy rasanya, pedasnya benar-benar parpol (parahnya pol),” ujar Sule dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/04/2019).

Di warung makan Sule, ayam geprek dan cekerlah yang menjadi primadonanya. Slogan dan pernak-pernik yang digunakan pun hampir mirip dengan konsep coblos menyoblos pemilu Indonesia. Sule menyebut dirinya sebagai President Parte Ceker Rempah.

“Restoran ini memang spesial menyajikan masakan Indonesia dengan mengusung rempah-rempah khas Indonesia sebagai racikan utama. Rempah-rempah yang menimbulkan efek hangat, dipadu dengan sup ceker yang segar. Kalau nggak percaya silahkan coba,” lontarnya.

Menu-menu khas Nusantara yang diolah menggunakan beragam bumbu rempah-rempah. Mulai dari ayam goreng sambal matah, tahu goreng sambal matah, ceker goreng sambal marah, paru goreng sambal matah, kulit goreng, sup, dan masih banyak lagi. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here