AIRLINES HOSPITALITY INTERNATIONAL NEWS

SAUDIA Dinobatkan Sebagai Maskapai Kelas Dunia di APEX

Peringkat maskapai resmi untuk kedua kalinya berturut-turut pada 2021 dan 2022

RIYADH, bisniswisata.co.id:  Saudi Arabian Airlines (SAUDIA) dinobatkan sebagai World Class Maskapai di penghargaan The APEX Official Airline Ratings™, yang kedua kalinya berturut-turut dan diakui dalam penghargaan yang berada di puncak dari semua penghargaan Pilihan Penumpang APEX.

Selain itu, SAUDIA diperbarui sebagai Maskapai Bintang Lima oleh APEX. Dikembangkan bersama dengan Yates and Partners, penghargaan “Maskapai Kelas Dunia” yang baru, unik dalam mempertimbangkan tidak hanya layanan dan produk maskapai penerbangan, tetapi juga kesehatannya dan keselamatan serta upaya keberlanjutan – mencerminkan harapan pelanggan saat ini dan area fokus utama untuk industri penerbangan.

Seperti semua penghargaan APEX, penghargaan “Maskapai Kelas Dunia” didasarkan pada penghargaan independen peringkat yang diverifikasi dan diaudit dari lebih dari satu juta pelancong udara.

Kapten Ibrahim Koshy, Chief Executive Officer SAUDIA mengatakan atas nama senua jajaran di SAUDIA, kami bangga dinobatkan sebagai Kelas Dunia APEX selama 2 tahun berturut-turut.  

“Ini adalah suatu kehormatan yang merayakan kerja luar biasa dari tim kami di seluruh dunia di SAUDIA dengan mencapai puncak penghargaan Pilihan Penumpang APEX.”

Menurut Koshy, komitmen SAUDIA kepada tamu adalah inti dari semua yang kami lakukan, dan APEX peringkat maskapai bintang lima adalah bukti upaya kami.  SAUDIA berterima kasih kepada APEX untuk mengenali sejauh mana kami telah berusaha untuk menjaga tamu kami tetap aman dan sehat, tambahnya. 

 Dr Joe Leader, Chief Executive Officer APEX mengatakan dengan diverifikasi secara independen penumpang menjabat sebagai hakim akhir, SAUDIA telah menetapkan bar eselon tertinggi pengalaman penerbangan dengan memenangkan APEX Official Airline Ratings™ World Class dan Peringkat Bintang Lima Global.”

 “Kelas Dunia adalah Bintang Utara baru untuk penerbangan.  Itu mewujudkan semua yang penting kepada pelanggan maskapai saat ini.  Ini adalah pengakuan yang lebih komprehensif atas layanan superior, kedalaman pengalaman tamu, menjaga keamanan tamu, dan pencapaian keberlanjutan.” kata Dr. Joe.

 APEX Official Airline Ratings™ adalah program pemeringkatan pertama di dunia yang mencetak skor maskapai sepenuhnya berdasarkan umpan balik penumpang bersertifikat.  Sebagai bagian dari program ini, maskapai penerbangan dipisahkan dalam empat kategori;  Maskapai Global;  Maskapai Besar;  Maskapai Regional dan Operator Biaya Rendah.  Bekerja sama dengan TripIt® dari Concur®, rating tertinggi di dunia

Aplikasi pengorganisasian perjalanan, kategori penghargaan industri pertama didasarkan pada netral, pihak ketiga yaitu umpan balik penumpang.  Lebih dari satu juta penerbangan di hampir 600 maskapai penerbangan di seluruh duniatelah dinilai oleh penumpang dan disertifikasi secara independen oleh eksternal profesional

Tentang Saudi Arabian Airlines (SAUDIA):

Saudi Arabian Airlines (SAUDIA) adalah maskapai nasional Kerajaan Saudi Arab.  Didirikan pada tahun 1945, perusahaan ini adalah salah satu maskapai penerbangan terbesar di Timur Tengah.

SAUDIA adalah anggota International Air Transport Association (IATA) dan Arab Organisasi Pengangkut Udara (AACO) dan telah menjadi salah satu dari 19 maskapai penerbangan anggota dari Aliansi SkyTeam sejak 2012.

 SAUDIA telah menerima banyak penghargaan dan pengakuan industri bergengsi. Terbaru ini, maskapai mendapat peringkat sebagai Maskapai Utama Bintang Lima Global oleh Penumpang Maskapai Experience Association (APEX), dan operator dianugerahi status Diamond oleh Keselamatan Kesehatan APEX didukung oleh SimpliFlying.

 

Hilda Ansariah Sabri

Hilda Ansariah Sabri, Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers. Saat ini menjabat sebagai Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat ( 2018-2023)