Sajian Unik Pagoda Steamboat Terinspirasi Bentuk Kuil

0
49
Pagoda Steamboat (Foto: PR Hotel Mulia Senayan Jakarta)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Menu makanan memang selalu berinovasi, membutuhkan kreatifitas, keunikan juga keuntungan. Apalagi kini banyak orang, terutama pemburu kuliner bukan hanya mementingkan rasa dalam makanan, namun suka dengan sesuatu yang berbeda, yang spesial, yang menarik.

Dan kini lahir suguhan menu baru diberi nama Pagoda Steamboat. Sesuai namanya, menu ini terpinspirasi dari kuil di Tiongkok maupun Thailand, sehingga berbentuk menyerupai pagoda yang bersusun empat tingkat.

Di setiap tingkatnya, bisa memasak steamboat yakni olahan khas China yang sesuai dengan seleranya. Pertama, dimasukkan ke dalam sup dengan direbus (tingkat paling bawah). Kedua, dipanggang (tingkat dua). Ketiga, dicelupkan ke dalam keju (tingkat tiga). Terakhir, dikukus (di bagian paling atas) ke dalam wadah panas dengan aneka kuah lezat. Steamboat 4 tingkat ini,  menjadi menu  Restoran Orient8 di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta.

Dengan menggunakan bahan-bahan pilihan seperti kerang, udang, cumi, jamur, daging dan berbagai sayuran, tamu dipersilakan memasak sesuai selera yang tersedia dalam tiga pilihan rasa: Tom Yum, Kaldu Sapi dan Kaldu Ayam.

Enaknya, hidangan ini dapat dinikmati bersama untuk 2 hingga 3 orang. Juga bisa ramai-ramai menyantap Pagoda Steamboat dalam keadaan hangat atau panas. Mau Coba? (redaksi@bisniswisata.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.