Ryanair Kehilangan Tekanan, 33 Penumpang Masuk RS

0
202
Ryanair

FRANKFURT, bisniswisata.co.id: Sedikitnya 33 penumpang Ryanair dirawat di rumah sakit (RS), beberapa mengalami pendarahan dari telinga, Jumat (13/7). Polisi Jerman, Sabtu (14/7), mengatakan pesawat yang membawa mereka ke Kroasia kehilangan tekanan kabin dan melakukan pendaratan darurat di Frankfurt.

Ryanair dalam pernyataan mengatakan, masker oksigen dikeluarkan pada penerbangan Ryanair FR7312 dari Dublin ke Zadar di Kroasia akibat kehilangan tekanan kabin. Pesawat itu dialihkan ke bandar udara Frankfurt, Hahn. “Sejalan dengan prosedur standar, awak pesawat mengerahkan masker oksigen dan memulai pendaratan terkendali,” kata pernyataan perusahaan itu.

Pemantauan dari flightradar24.com, Ahad (15/07/2018) menunjukkan penerbangan turun dari 37 ribu hingga 10 ribu kaki dalam tujuh menit, 80 menit dalam penerbangan. Ryanair mengatakan pesawat mendarat normal dan penumpang turun. Menurut Ryanair, sejumlah kecil penumpang menerima perawatan medis sebagai tindakan pencegahan.

Seorang juru bicara polisi Jerman mengatakan 33 dari 189 penumpang dirawat di rumah sakit, beberapa mengalami pendarahan dari telinga mereka. Juru bicara itu mengatakan beberapa masih menerima perawatan pada Sabtu.

Ryanair mengatakan penerbangan dari Frankfurt ke Zadar akan berangkat pada Sabtu pagi. Polisi mengatakan beberapa penumpang telah memutuskan tidak melanjutkan perjalanan mereka.

Ryanair telah setuju membayar hotel bagi para penumpang yang terkena dampak, tetapi mengatakan ada kekurangan akomodasi yang tersedia. Ryanair, yang terbang di 37 negara dan membawa 130 juta penumpang tahun lalu, adalah maskapai penerbangan terbesar di Eropa berdasarkan jumlah penumpang, menurut Asosiasi Transportasi Udara Internasional.

Beberapa waktu lalu, pesawat Air China mendarat darurat pada Selasa setelah tingkat oksigen kabin turun dikaitkan dengan pilot menghisap rokok elektrik dalam penerbangan. (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.