CRUISE INTERNATIONAL

River Cruise Lines Membatalkan Jadwal Pasar Natal saat Austria Memasuki Lockdown

SYDNEY, bisniswisata.co.id: Setelah Austria melakukan lockdown penuh dan wilayah Bavaria di Jerman membatalkan Pasar Natalnya karena meningkatnya tingkat COVID-19, jalur pelayaran sungai membatalkan sisa musim 2021 untuk  pelayaran Pasar Natal Eropa yang populer.

 “Karena kondisi yang terkait dengan COVID-19, pemerintah Austria dan Bavaria telah mengumumkan penguncian dan penutupan Pasar Natal yang akan berdampak langsung pada kapal pesiar Avalon Waterways tertentu,” kata Avalon Waterways dalam sebuah pernyataan kepada Cruise Critic. 

 “Akibatnya, Avalon Waterways akan membatalkan semua rencana perjalanan Danube dan Main-Danube antara sekarang hingga akhir tahun.”

Perusahaan mengatakan para tamu yang memesan pelayaran yang terkena dampak dan penasihat perjalanan mereka sedang dihubungi. 

Penumpang akan diberikan insentif untuk memindahkan liburan mereka ke tanggal yang akan datang, tetapi juga akan memiliki kesempatan untuk meminta kredit atau pengembalian uang, kata Avalon Waterways kepada Cruise Critic.

Setelah pelayaran Pasar Natal ini, sebagian besar pelayaran sungai tidak akan dilanjutkan di Eropa hingga Maret 2022. Di tengah meningkatnya infeksi COVID-19 secara dramatis, pejabat Austria mengumumkan penguncian nasional 10 hari mulai Senin, 22 November. Para pejabat mengatakan lockdown dapat diperpanjang hingga total 20 hari.

Keputusan Austria menjadikan negara itu yang pertama di Eropa yang melakukan lockdown pada musim gugur ini di tengah meningkatnya tingkat infeksi di beberapa negara Eropa.

Jerman juga mempertimbangkan penguncian, seperti dilaporkan Bloomberg.  Negara ini mengalami lonjakan infeksi dari virus, dengan 50.000 kasus baru dalam satu hari.

Pada hari Jumat, wilayah Jerman Bavaria membatalkan semua pasar Natal untuk tahun kedua berturut-turut.  Ini termasuk pasar Nuremburg, Passau dan Regensburg, di antara yang dikunjungi oleh penumpang kapal pesiar sungai.  

Pasar Munich dibatalkan awal pekan ini, tiga hari sebelum jadwal pembukaannya. Hungaria, dengan Budapest sebagai pelabuhan keberangkatan dan pendaratan yang populer untuk kapal pesiar sungai, adalah masalah lain.  Negara ini mengalami lonjakan dramatis dalam kasus baru COVID-19 minggu ini.

Banyak jalur pelayaran sungai masih menilai situasi.  Crystal River Cruises mengatakan kepada Cruise Critic bahwa mereka sedang mengevaluasi situasi saat ini.  

“Kami mengetahui perkembangan ini dan akan segera mengumumkan bagaimana hal ini memengaruhi pelayaran 2021 kami yang tersisa di Crystal Ravel,” kata perusahaan tersebut dalam sebuah pernyataan.

 

Hilda Ansariah Sabri

Hilda Ansariah Sabri, Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers. Saat ini menjabat sebagai Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat ( 2018-2023)