HALAL LIFESTYLE NEWS

Ribfest Halal Pertama di Amerika Utara Hadir di Toronto Musim Panas Ini

TORONTO, bisniswisata.co.id:  Kota ini, Toronto tidak kekurangan kegiatan multikultural.  Dengan lebih dari 250 etnis terwakili di wilayah ini, keragaman terjalin dalam setiap aspek kehidupan kota.  Tradisi, nilai, dan gaya hidup dari seluruh dunia menyatu untuk menciptakan
mosaik budaya tidak seperti yang lain.

Untuk merayakan keunikan kota sekaligus inklusif bagi konsumen Muslim – berjumlah lebih dari 424.900 – warga Toronto akan dapat merayakan Ribfest Halal pertama di Amerika Utara musim panas ini.

Toronto adalah kota dengan konsentrasi Muslim tertinggi di Amerika Utara.  Toronto adalah rumah bagi 47 persen Muslim Kanada. Acara tiga hari ini akan berlangsung dari 26-28 Agustus 2022, dari Jumat pukul 5 sore hingga 11 malam, Sabtu dan Minggu dari pukul 11 ​​pagi hingga 11 malam dan terbuka bagi masyarakat umum untuk hadir.

Perayaan akan berlangsung di Festival Terrace Downsview Park (dekat Yorkdale Mall) dan akan menampilkan barbekyu internasional dan truk makanan dari sekitar GTA.

Dianggap sebagai yang terbesar di kota, tempat outdoor lapangan seluas 3,6 hektar ini dapat menampung hingga 40.000 orang.  Dalam pengalaman “halal” yang otentik, festival ini akan secara eksklusif menyajikan daging Halal sambil menghindari produk yang mengandung babi dan alkohol.

Pengunjung akan memiliki kesempatan untuk menikmati masakan dari seluruh dunia, dari Korea, Afrika hingga Timur Tengah, dan banyak lagi.

“Saat tumbuh besar di Scarborough, saya sering berjalan melewati festival iga lokal, dan saya masih ingat bagaimana bau asap dari daging panggang membuat saya gila. Saya tahu bahwa itu kemungkinan besar bukan “Halal,” jadi sebenarnya saya tidak mungkin masuk ke dalam, tapi itu membuat saya merasa ditinggalkan!” kata Raheel Siddiqi, pendiri Halal Ribfest.

Maka diapun kini menyelenggarakan sebuah festival yang melayani semua umat, tamasya ramah keluarga ini akan membuat anak-anak mendambakan lebih banyak kegiatan karena mereka ikut serta dalam wahana dan permainan karnaval dan menikmati makanan dan camilan favorit orang banyak.

Para tamu dapat menikmati hidangan dari koki dan ahli panggangan dari seluruh dunia sambil menelusuri jajaran mobil, sepeda motor, dan klasik GTA paling eksotis yang akan hadir selama car meet dan SuperCar show.

Pasar belanja dengan vendor yang menjual pakaian, aksesoris, dan hadiah juga akan tersedia.  Bagi mereka yang ingin bertemu dan menyapa influencer media sosial favorit mereka, nama-nama seperti Saleh Family (Will dan Sana Saleh), Mehdina TV (Mehdi Isa dan Mubina), dan banyak lagi akan hadir untuk bertemu dengan para penggemar mereka.

Sebuah representasi akurat dari keragaman yang dianut Toronto, festival ini diatur untuk menyatukan teman dan keluarga, tidak seperti acara lainnya.

Dengan tarif masuk $10/orang, sebagian dari keuntungan akan digunakan untuk amal  diberikan kembali kepada komunitas.  Ribfest tahun ini menjamin kenangan seumur hidup , tegas Raheel Siddiqi.

Tentang Halal Ribfest

Dinamakan sebagai acara yang paling dinanti musim panas ini, Ribfest Halal pertama di Amerika Utara adalah perayaan keragaman multikultural yang menjadikan Greater Toronto Area (GTA) unik.  Acara tahunan  ini bertujuan untuk merayakan keragaman budaya Toronto sekaligus inklusif bagi konsumen Muslim.

Hilda Ansariah Sabri

Hilda Ansariah Sabri, Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers. Saat ini menjabat sebagai Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat ( 2018-2023)