RedDoorz luncurkan program Tenaga Kerja Impian ( TKI ), Pilih 3 Orang Milenial Jelajah Indonesia

0
55

Sandy Maulana, Marketing Director RedDoorz Indonesia  ( tengah ) bersama Gading Marten dan pembaca acara.

JAKARTA, bisniswisata.co.id; RedDoorz luncurkan program Tenaga Kerja Impian ( TKI) memberikan kesempatan pada 3 orang milenial usia mulai 18 tahun untuk traveling ke destinasi wisata di Indonesia untuk membuat konten bagi medsos yang dimilikinya, kata Sandy Maulana, Marketing Director Indonesia, hari ini.

” Kami mendorong pergerakan wisatawan nusantara di dalam negrinya sendiri dengan membuat program TKI agar pemenang bisa membagikan informasi berupa foto, video dan ulasan obyek wisata di tanah air,” jelasnya.

Selama 3 bulan 3 pemenang akan mengunjungi beragam destinasi wisata Indonesia baik yang sudah dikenal maupun belum banyak dikenal. Semua biaya perjalanan dan menginap ditanggung pihaknya dan tiap bulan mereka mendapatkan penghasilan Rp 10 juta/ per bulan, kata Sandy Maulana di dampingi Gading Marten, Selebgram yang juga pemain film layar lebar.

Tenaga Kerja Impian ( TKI) merupakan rekrutmen berasas kompetisi bagi generasi milenial untuk menjelajahi Indonesia dan menceritakan pengalamannya melalui media sosialnya layaknya seorang travel influencer.

“Untuk berpartisipasi pada program ini masyarakat dapat membuat konten foto, video perjalanan wisatsnya berdurasi satu menit bertema ” Cara Saya Mempromosikan Pariwisata Indonesia di Mata Dunia “ . Konten tersebut kemudian di upload pada akun instagramnya.

Tentunya dengan caption yang menjelaskan tema terkait bersama tagar #BukaRedDoirz dan # TenagaKerja Impian serta memfollow dan tag akun @Reddoorzid dan pendaftaran terbuka sejsk 12 Agustus lalu hingga 16 September 2019.

Sepuluh peserta dengan konten paling menarik dan kreatif akan diundang melakukan sesi wawancara dengan tim RedDoorz Indonesia dan dipilih tiga peserta yang menenuhi kriteria akan berkesemparan untuk traveling ke berbagai destinasi wisata di Indonesia selama tiga bulan.

” Kemana ssja rute destinasi wisata yang dikunjungi adalah hasil wawancara pada waktu rekrutmen. Tentunya setiap pemenang berbeda-beda tujuannya karena Indonesia kaya akan wisata dan budaya,” jelas Sandy Maulana.

Sementara itu selebriti dan Travel Content Creator Indonesia,  Gading Marten, juga turut mendukung program ‘Tenaga Kerja Impian’ untuk generasi milenial ini. Gading yang punya motto hidup itu pendek sehingga gunakan waktu untuk berlibur, senang dapat terlibat dalam sebuah upaya yang mengkombinasikan kreativitas dan promosi wisata. 

“Lewat youtube Papa Gading saya berupaya membuat konten yang baik karena doa saya adalah orang lain juga bisa melakukan wisata seperti saya sehingga para follower di Instagram juga terinspirasi berwisata di tanah airnya juga” kata Gading yang tengah bersiap berakting di film layar lebar produksi Dian Sastrowardoyo.

Gading yang hobi traveling dan photografi menyempatkan sebulan sekali berwisata dan membuat konten-konten baru tentunya dengan niat baik, konsep yang matang dan tema yang dipilihnya. Bagi Gading, saat berkreasi itulah Me Time yang tepat untuknya.

” Saya beruntung bisa shooting film misalnya ke sisi lain Danau Toba, bisa juga ke Raja Ampat, Papua tapi meskipun pergi ke lokasi shooting di destinasi wisata belum tentu bisa sempat menbuat konten baru, namun saya tetap bisa menikmatinya,” ungkapnya.

Gading ingin bisa meluangkan waktu ke Labuan Bajo dan wisata ke Sumba dalam waktu dekat ini. ” Ayo kita jadi turis domestik, buang uang dinegri sendiri,” ujarnya.

Sandy Maulana menambahkan bahwa, RedDoorz, platform pemesanan dan manajemen hotel terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara berharap melalui program ini pihaknya turut berkontribusi dalam pergerakan wisatawan nusantara.

” Saat ini kami memang belum bekerjasama dengan travel agent untuk mengemas paket wisata di tanah air, namun kedepan kita ajan bermitra karena kami hadir di 60 kota di Indonesia  dan 90 kota di AsiaTenggara yaitu Singapura, Pilipina dan Vietnam. Namun program ini sejalan dengan kampanye saat ini, yaitu ‘Travel dengan RedDoorz – Jelajah Indonesia’,” kata Sandy.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.