Rapper Bikin Gebrakan di London Fashion Week Men’s 2018

0
208
London Fashion Week Men's 2018

LONDON, Bisniswisata.co.id: Rapper asal Inggris, Tinie Tempah mengikuti jejak Kanye West maupun Rihanna dengan terjun ke dunia fashion. Pelantun hit Written in the Stars itu menggeber koleksi rancangannya di bawah label ‘What We Wear’ di pekan mode London Fashion Week Men’s Autumn/Winter 2018, di Inggris, Senin (8/1) waktu setempat.

Tempah mengeluarkan koleksi busana pria modern dengan permainan warna ngejreng. Inspirasnya dari keseharian warga London yang kerap sibuk berkutat dengan pekerjaan mereka jalani. “Jika kembali melihat ke masa silam 60 tahun lalu, pria seperti ayah saya atau kakek saya dilihat dari apa pekerjaan yang mereka jalani,” ujarnya mengenang, seperti dilansir dari Standard, Selasa (09/01/2018).

Penyanyi bernama asli Patrick Chukwuemeka Okogwu Jr itu menambahkan, orang-orang mayoritas menghabiskan hidupnya untuk bekerja, dari usia 18 sampai 63 tahun. Kebanyakan pekerjaan membutuhkan atau mengenakan seragam.

Hal ini beranjak dari apa yang Tempah lihat sejak kecil. Ia lahir dari seorang ayah pekerja sosial dan ibu petugas admin NHS. Beberapa jenis pekerjaan dan lingkungan yang ia lihat di keseharian saat bertumbuh menjadi inspirasi dalam mendesain busana.

Ia mengambil elemen tradisional dalam rancangan, warna oranye, celana kargo, dan garis-garis reflekttif yang menambah kesan modis untuk pakaian seperti seragam kerja. Sementara, palet khaki, abu-abu, dan navy juga menjadi pilihannya untuk busana yang bisa dipakai dalam keseharian.

Label WWW dengan logo yang diusungnya membawa makna tersendiri; yakni ‘begitu beranjak dewasa, ini saatnya ‘work, work, work,” ujarnya menjelaskan. Meski gagasannya beranjak dari 50 tahun lalu, Tempah menambah elemen modern yang kekinian, setidaknya untuk 2018. Caranya lewat pilihan busana buat santai kaum urban modern.

“Waktu mengubah segalanya,” ujarnya menambahkan. “Pria modern kini lebih perhatian terhadap apa yang ia pakai, lebih banyak bepergian, dan lebih peka,” ujarnya.

Dari busana kerja, dan santai, sang Rapper juga memberikan pilihan elemen busana olahraga dalam koleksinya, termasuk di antaranya bahan nilon dan celana yang elastis.

Hadir di antara desainer nyeleneh dan ternama di London Fashion Week Men’s AW 2018, Tempah bisa jadi tidak begitu menonjol. Tapi gebrakan awalnya menempatkan dia dengan identitas dan ciri khas desain yang menarik. (STAND)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.