Prisia Nasution Promosi Film Indonesia di India

0
265
Prisia Nasution (foto: gozzip)

NEW DELHI, bisniswisata.co.id: Aktris dan model Prisia Nasution mempromosikan film Indonesia pada malam pembukaan Delhi International Film Festival di New Delhi, India, Ahad (14/10) malam.

“Ini merupakan salah satu dari banyaknya kesempatan untuk mempromosikan film Indonesia dan juga membawa pesan film Indonesia memiliki nilai produksi yang tinggi dan layak ditonton,” kata Prisia yang akrab disapa Phia dalam acara promo film Indonesia di Kedutaan Besar Republik Indonesia di New Delhi, Senin (15/10/2018).

Dihadapan duta besar sejumlah negara dan masyarakat India, wanita kelahiran Jakarta 1 Juni 1984 mengatakan industri film Indonesia saat ini tumbuh cepat dan berada di jalur yang tepat. “Banyaknya film Indonesia yang masuk ajang festival film internasional dan meraih penghargaan, membuktikan film Indonesia mampu bersaing di pasar film internasional,” lontar pemeran utama dalam film adaptasi novel Ronggeng Dukuh Paruk berjudul Sang Penari tahun 2011.

Kepada para produser dan sineas yang berpartisipasi dalam Delhi International Film Festival (DIFF) 2018, ia juga mengatakan Indonesia memiliki banyak lokasi menarik untuk pembuatan film. “Indonesia patut diperhitungkan sebagai destinasi pembuatan film dengan pemandangan yang mengagumkan dan kearifan lokal yang unik,” ungkap peraih Piala Citra untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik.

Prisia seperti dilansir Antara mengatakan selain untuk mempromosikan film Indonesia, Pekan Film Indonesia dalam DIFF bisa menjadi ajang memperkenalkan budaya Indonesia secara luas. Aktris yang berperan dalam film seperti Sang Penari dan Sokola Rimba itu merupakan anggota delegasi Indonesia yang menjadi juri pada Delhi International Film Festival. (EP)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.