Presiden Jokowi: Cintai Produk Karya Anak Bangsa

0
629
Presiden melihat produk karya anak bangsa

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Meluangkan waktu akhir pekan bersama keluarga, Presiden Joko Widodo (jokowi) menggunakan kesempatan melihat perkembangan pasar dan industri fashion hingga sepatu khususnya sneaker hasil produk karya anak bangsa. Kepala negara mengunjungi pameran sepatu sneaker yang digelar di mal kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (03/03/2018) petang.

Instagram resmi Jakarta Senakers Day, @jakartasneakersday, yang mempelihatkan unggahan foto dan video Jokowi sedang memegang beberapa jenis sepatu yang sedang hits di kalangan anak-anak jaman now. Diantaranya, sneakers Vans x Metallica dan beberapa sepatu dari seri Adidas Yezzy.

Kedatangan Presiden Jokowi itu disambut riuh para pengunjung JSD 2018. Tak sedikit orang yang ingin berswa foto dengan RI 1. Namun tetap terlihat pengamanan ketat dilakukan oleh Paspampres.

Kedatangan Jokowi di JSD 2018 juga diunggah di instagram resmiKantor Staf Presiden (KSP). “Selamat sore sobat muda KSP! Hari ini Presiden @jokowi didampingi Kastaf Kepresidenan @moeldoko_ mengunjungi Jakarta Sneakers Day di mall daerah Jakarta Selatan,” tulis @kantorstafpresidenri.

“Ya, ini saya ingin melihat tren. Tren pasar seperti apa? Tren sepatu seperti apa?. Saya yakin produk lokal yang berkualitas unggul akan mampu bersaing di pasar global.” ujar Presiden Jokowi seperti diungkap Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Ahad (04/03/2018).

Dilanjutkan, meski masih didominasi produk luar negeri, namun ada rasa optimis Presiden Jokowi bahwa produk sneaker Indonesia lebih unggul sehingga mampu bersaing di pasar internasional. “Ada juga tadi yang hand made misalnya, ada juga bentuk produksi yang saya lihat juga bagus,” ungkapnya.

Selain unggul dari segi kualitas, harga yang ditawarkan juga lebih kompetitif. Hal tersebut menurut Presiden akan semakin menambah nilai jual produk sneaker Indonesia. “Jadi ya harus melihat tren pasar, seperti apa desain yang disukai? Kemudian warna apa yang disukai? Harga berapa pun kalau konsumen senang pasti dibeli,” tutur Presiden.

Tak lupa, Presiden Jokowi mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut serta bersama-sama dengan pemerintah mendukung dan menghargai produk-produk karya anak bangsa. Jokowi berpesan untuk selalu mencintai produk sneakers lokal. “Sneakers produk dalam negeri jelas memiliki kualitas yang bisa bersaing dengan produk luar negeri, Yuk kita cintai produk lokal. Belilah produk-produk dalam negeri,” saran mantan Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta.

Presiden pun memperlihatkan sepatu produksi dalam negeri yang dibelinya seharga Rp380 ribu. “Ini dari daerah Bandung, bagus banget,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden yang didampingi didampingi oleh anak sulungnya Gibran Rakabuming dan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko membeli beberapa pasang sepatu dan juga jaket. “Saya beli sepatu dan jaket saja,” sambung Presiden dengan bangga. (NDHYQ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.