Uncategorized

Permintaan untuk Filipina Tinggi di Pasar Perjalanan Dunia 2022

LONDON, bisniswisata.co.id: Kini  adalah waktu yang menyenangkan untuk melakukan perjalanan ke Filipina mengingat bagaimana kami terus membuka sirkuit baru dan lebih banyak pengembangan pariwisata yang dipelopori oleh departemen pariwisata,” kata Chief Operating Officer TPB Maria Margarita Montemayor Nograles.

“Kami melihat peningkatan minat di negara ini yang muncul setelah penghargaan dan pengakuan berkelanjutan untuk negara dari publikasi dan organisasi perjalanan terkemuka,’

Dilansir dari traveldailymedia.com, pihaknya  berharap dapat membuat kehadiran di Pasar Perjalanan Dunia  ( WTM) lebih besar dan lebih baik dengan dukungan dari mitra pemerintah daerah, pemangku kepentingan swasta, dan asosiasi industrinya.

Untuk tahun ini, Filipina diakui sebagai Pantai Terbaik dan Destinasi Menyelam Terbaik di World Travel Awards 2022. Dalam acara pemberian penghargaan yang sama, Intramuros berhasil meraih Best Tourist Attraction in Asia.

Conde Nast Traveler menggemakan sentimen tersebut saat menobatkan Boracay sebagai Top Island di Asia dan Palawan di posisi kedelapan. Pada Incentive Travel, Conventions and Meetings Asia (ITCMA) 2022 di Thailand, publikasi perjalanan internasional ternama TTG memberikan penghargaan kepada Filipina sebagai Destination of the Year untuk tahun 2023.

Di luar pertemuan bisnis yang dilakukan, negara ini menampilkan pertunjukan budaya selama 3 hari di Entertainment Boulevard tempat tersebut dan melakukan aktivitas jejaring di “The Retreat,” area kesehatan dan kebugaran yang disponsori oleh TPB di mana pengunjung disuguhi “hilot” tradisional Filipina atau pijat. 

Stan Filipina, yang dirancang dengan mempertimbangkan keberlanjutan, juga memberi pengunjung gambaran sekilas tentang pasir putih Boracay, festival terkenal seperti MassKara, dan beberapa sajian kuliner negara tersebut.

Delegasi Filipina memasuki WTM 2022 untuk mengkomunikasikan merek Filipina di semua pasar, berkolaborasi dengan pemangku kepentingan internasional, memamerkan destinasi berkualitas negara, dan mempertahankan kehadiran yang kuat dan terkemuka di industri pariwisata global

 

Hilda Ansariah Sabri

Hilda Ansariah Sabri, Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers. Saat ini menjabat sebagai Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat ( 2018-2023)