AIRLINES INTERNATIONAL

Penumpang Internasional Aspac Capai 43 juta Orang Dalam Tujuh Bulan Pertama

Penumpang Internasional Aspac Capai 43 juta Orang Dalam Tujuh Bulan Pertama ( Foto: Thai Airways).

KATHMANDU, bisniswisata.co.id: Maskapai penerbangan kawasan Asia Pasifik menerbangkan total 11,3 juta penumpang internasional pada bulan Juli 2022 melampaui angka 10 juta untuk pertama kalinya sejak Februari 2020 ketika pandemi COVID-19 menyebabkan runtuhnya pasar perjalanan global.

Dilansir dari Travel Biz News, angka lalu lintas awal Juli 2022 yang dirilis oleh Association of Asia Pacific Airlines (AAPA) menunjukkan pemulihan yang kuat di pasar penumpang udara internasional terus berlanjut.

 Sebaliknya, pasar kargo udara semakin melemah, dengan latar belakang turunnya pesanan ekspor di samping memburuknya tingkat kepercayaan bisnis dan konsumen.

 “Pertumbuhan di pasar perjalanan terus meningkat di bulan Juli, sehingga jumlah total penumpang internasional yang diangkut menjadi 43 juta dalam tujuh bulan pertama tahun ini, hampir lima kali lipat lebih banyak dari 9 juta yang tercatat selama periode yang sama di 2019,” Subhas Menon, Direktur Jenderal AAPA.

Pemulihan penuh masih jauh, dengan lalu lintas di bulan Juli rata-rata hanya 34% dari bulan pra-pandemi yang sesuai,” katanya.

“Secara keseluruhan,  2022 tampaknya menjadi tahun yang lebih baik sejauh ini, meskipun akan ada hambatan di jalan menuju pemulihan. tambah Menon

Tantangan langsung termasuk kendala operasional akibat kekurangan tenaga kerja, di samping kenaikan biaya di tengah perlambatan pertumbuhan ekonomi global, tegasnya 

 

Hilda Ansariah Sabri

Hilda Ansariah Sabri, Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers. Saat ini menjabat sebagai Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat ( 2018-2023)