DESTINASI INTERNATIONAL NEWS

Pariwisata Medis: M42 menerima Sertifikasi Akreditasi Layanan Kesehatan Global 

PALM BEACH GARDENS, Florida, AS, bisniswisata co.id: M42 telah meraih sertifikasi Global Healthcare Accreditation (GHA) untuk Keunggulan dalam Pengalaman Pasien Perjalanan Medis dari AS atas pendekatan perintisnya.  

Dengan skor keseluruhan sebesar 91 persen, sertifikasi ini menegaskan kembali komitmen M42 untuk memberikan perawatan dan dukungan luar biasa kepada pasien internasional sepanjang perjalanan mereka.

 M42 terkenal karena menjunjung tinggi standar etika yang tinggi dan dedikasinya dalam memberikan perawatan yang sensitif secara budaya dan penuh kasih sayang kepada orang-orang dari semua budaya.  

Departemen Layanan Pasien Internasional (IPS) di M42 memberikan dukungan yang dipersonalisasi melalui duta besar yang ditugaskan untuk membantu pasien internasional dan pendamping mereka, memastikan perjalanan yang lancar dari kontak awal pertama hingga keberangkatan mereka.  

Tim M42 IPS memprioritaskan kepatuhan yang ketat terhadap titik akses pasien penting untuk memastikan bahwa layanan perjalanan medisnya tidak hanya memenuhi tetapi juga melampaui harapan pasien internasional.

Sejak awal, M42 telah menarik pasien dari berbagai negara, termasuk Inggris, Amerika Serikat, Kuwait, India, dan Arab Saudi.  M42 memimpin dalam prosedur medis tingkat lanjut dengan fasilitas canggih seperti Cleveland Clinic Abu Dhabi, Healthpoint, Moorfields dan Imperial College London Diabetes Centre, dan masih banyak lagi.  

Dari ortopedi robotik hingga bedah bariatrik, transplantasi, intervensi jantung, dan IVF, M42 menetapkan standar perawatan medis terkemuka secara global.  

M42 kini bergabung dengan jajaran elit penyedia layanan kesehatan yang diakui secara global dengan mendapatkan Sertifikasi Pengalaman Pasien Perjalanan Medis GHA, menandai tonggak penting dalam memajukan sektor pariwisata medis di kawasan ini.

GHA didedikasikan untuk meningkatkan kualitas dan keselamatan layanan kesehatan di industri pariwisata medis.  Melalui layanan seperti akreditasi, sertifikasi, strategi, pengembangan dan optimalisasi program perjalanan medis, dan solusi bisnis lainnya.

Hal ini untuk membantu meningkatkan pertumbuhan, GHA membantu memposisikan penyedia layanan kesehatan untuk menarik dan melayani pasien perjalanan medis, yang pada akhirnya meningkatkan hasil klinis, kepuasan pasien, dan kinerja organisasi.  performa bisnis.

Hasan Jasem Al Nowais, Managing Director dan Group Chief Executive Officer M42, mengatakan: “M42 secara unik menggabungkan teknologi kesehatan tradisional dan penyediaan layanan kesehatan untuk menangani kesehatan secara holistik, bukan hanya layanan kesehatan. 

“Kami dengan bangga melanjutkan pendekatan ini di seluruh jaringan global kelas dunia kami.  Menerima sertifikasi Akreditasi Layanan Kesehatan Global yang pertama di kawasan ini menegaskan kembali komitmen kami terhadap kesejahteraan dan keselamatan orang-orang yang kami layani.

Prioritasnya adalah masyarakat, bukan hanya pasien dan sertifikasi ini mengakui tidak hanya dedikasi terhadap orang-orang yang dilayani, namun juga memperkuat komitmenpp terhadap orang-orang yang kami layani.  Posisi UEA sebagai tujuan utama wisata medis.”

UEA telah menjadi pusat wisata medis dan merupakan industri yang berkembang pesat.  Menurut statistik terkini, pasar wisata medis diperkirakan akan tumbuh secara substansial.  

Pada tahun 2027, pasar wisata medis UEA diproyeksikan mencapai US$273,72 miliar, menunjukkan peningkatan yang signifikan dari US$104,68 miliar pada tahun 2019. 

Dalam hal jumlah wisatawan medis internasional, UEA menyambut sekitar setengah juta wisatawan medis, dengan pengunjung dari  Asia merupakan kelompok terbesar dengan jumlah 37 persen, diikuti oleh wilayah Teluk yang lebih luas dengan jumlah 31 persen, dan Eropa dengan jumlah 15 persen.

Renée-Marie Stephano, Chief Executive Officer GHA, mengatakan pihaknya menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada Layanan Pasien Internasional M42 yang meraih Sertifikasi GHA untuk Keunggulan dalam Pengalaman Pasien Perjalanan Medis – organisasi pertama di Timur Tengah yang memperoleh pengakuan melalui program ini.  

Sertifikasi menawarkan organisasi peluang unik untuk mempelajari secara mendalam praktik layanan pasien global/internasional, yang berdampak pada perubahan positif dalam kualitas, keselamatan, dan pengalaman pasien secara keseluruhan. 

Sertifikasi GHA juga berfungsi sebagai alat yang ampuh untuk meningkatkan visibilitas kepada pasien dan pembayar internasional lainnya  keunggulan operasional dan perawatan yang berpusat pada pasien.

Sertifikasi GHA memainkan peran penting dalam membangun kepercayaan pasien. Kami memuji Layanan Pasien Internasional M42 atas komitmennya yang tak tergoyahkan terhadap keunggulan layanan dan dukungan teguh untuk kebutuhan unik pasien perjalanan medis.”

GHA meneliti lebih dari 34 standar kualitas perjalanan medis, dengan penekanan khusus pada 11 standar penting, yang mencakup seluruh perjalanan pasien mulai dari aktivitas sebelum kedatangan seperti proses penerimaan pasien dan mengoordinasikan pengaturan perjalanan hingga pemulangan dan tindak lanjut pasca perawatan.  

Proses survei GHA yang ketat ini juga melibatkan bukti dokumen kepatuhan, survei di lokasi, penelusuran pasien menyeluruh, dan wawancara dengan pasien yang sudah pulang.

Tentang Akreditasi Layanan Kesehatan Global (GHA): Pelayanan lebih dari sekadar badan akreditasi—kami adalah mitra strategis yang berkomitmen untuk meningkatkan pengalaman pasien dan praktik perawatan kesehatan global.  

Keahlian yang diambil dari lembaga akreditasi terkemuka, pionir layanan kesehatan, dan eksekutif industri perjalanan medis terkemuka memastikan solusi yang disesuaikan untuk pemerintah, penyedia layanan kesehatan, dan pemangku kepentingan industri lainnya di seluruh dunia.

 

Hilda Ansariah Sabri

Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers dan Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat (2018-2023)