Uncategorized

Para Pemimpin Dunia Jadi Super-influencer untuk Pariwisata Thailand di APEC Summit

Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris ( Foto: AP Photo/Evan Vucci)

BANGKOK, bisniswisata.co.id: Para pemimpin dunia di Bangkok minggu lalu untuk KTT Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) mungkin berbuat lebih banyak untuk industri pariwisata Thailand daripada gabungan semua blogger perjalanan dunia.

Dilansir dari borneobulletin.com.bn, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, dan Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Kamala Harris adalah super-influencer dengan puluhan juta pengikut media sosial, semuanya diperkenalkan dengan apa yang ditawarkan Thailand.

Influencer nomor satu Singapura, Perdana Menteri Lee Hsien Loong, memposting foto makanan khas Thailand yang disajikan kepada para pemimpin pada jamuan makan malam APEC Kamis lalu. 

Bintang pertunjukan adalah pembuka yang dijuluki “Selamat datang di Thailand” – hidangan dari keempat wilayah yang disajikan di peta Kerajaan.

“Pembuka yang disajikan dengan indah yang secara kreatif menggabungkan logo APEC 2022 Thailand dan negara tuan rumah!” antusias Lee, sebagai pasokan pengikutnya, ngiler melihat foto-foto mie beras Khao renyah Lanna, kroket udang sungai tom yum Ayutthaya, Wagyu bakar arang Isaan dengan saus pedas, dan ayam panggang ala Betong yang diasinkan.

Lee juga memotret pertunjukan gala malam itu untuk para pengikutnya, berkomentar. “Pertunjukan budaya adalah perpaduan yang menarik dari lagu, musik, dan tarian tradisional dan modern Thailand.”

Sementara itu, Kamala Harris meluangkan waktu di sela-sela jadwalnya yang padat untuk menampilkan sisi spiritual Thailand dengan mengunjungi Patriark Agung di Wat Ratchabophit.

Setelah  kuil, dia pergi berbelanja pada hari Minggu di Pasar Or Tor Kor di Chatuchak, di mana 17,1 juta pengikut Instagram-nya menyaksikan dia mengambil pasta kari merah dan hijau, daun jeruk purut kering, serai, saus asam dan lengkuas sebelum dia terbang kembali ke AS dengan bahan-bahannya.

Emmanuel Macron tampaknya mengambil tanggung jawabnya sebagai blogger perjalanan APEC dengan lebih serius, mengunjungi Chinatown di Yaowarat Road, Stadion Tinju Rajadamnern, Museum Rumah Jim Thompson dan Wat Phra Chettuphon.

 

Evan Maulana