Once Bangga Nyanyi Lagu Asian Games

0
267
Once

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Penyanyi solo Once Mekel, yang terlibat dalam proses produksi kumpulan lagu Asian Games 2018 mengaku bangga bisa bergabung dalam mensukseskan Asian Games 2018. Penyanyi kelahiran Makassar 21 Mei 1970, menyanyikan lagu berjudul Menaklukkan Dunia.

Mantan Vokalis Dewa menceritakan bagaimana ia merasa terpanggil berkontribusi dalam proyek ini. Sejak awal ia dihubungi Ketua Umum Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI), Gumilang Ramadhan. “Saya merasa bangga. Sebagai musisi, harus punya tanggung jawab sosial,” kata penyanyi bergenre Rock, Pop seperti dikutip laman Republika, Kamis (19/07/2018).

Pelantun lagu Dealova menerangkan teknis pembuatannya. Menurut Once, lagu tersebut liriknya ditulis oleh vokalis DMasiv, Rian Ekky Pradipta. Kemudian arransemennya dilakukan oleh Pay Burman, produser, gitaris BIP, yang juga eks personil Slank.

Ketika pertama mendengar demonya, Once merasa musiknya terlalu pelan untuk sebuah event olahraga seperti ini. Barulah di tangan Pay, berubah seperti yang ia harapkan. “Akhirnya dapat aransemen baru dari Pay yang bisa menyemangati,” ujar mantan pentolan Dewa 19 ini.

Once menyebut pesan dari lagu ini. Menurutnya ada nuasa perjuangan membawa nama negara di pentas internasional. Di sisi lain, menyampaikan secara global Indonesia yang berbeda-beda tapi tetap satu. “Semoga ini menjadi produk yang bisa meramaikan Asian Games kita,” ujar bapak satu anak Manuel Mekel.

Rapper Jflow turut berkontribusi. Ia menulis lagu berjudul Dance Tonight yang dinyanyikan oleh Bunga Citra Lestari. Liriknya, kata JFlow membuat perempuan merasa cantik. Tapi ketika ditulis dalam bahasa Inggris memiliki pesan luas. “Saya ingin album ini nggak cuma didengerin orang Indonesia,” tuturnya. (REP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.