Negeri Kimchi juga “Muslim Friendly “

0
18

JAKARTA, bisniswisata.co.id: PESONA Korea tidak hanya K-Pop dan K- Drama, daya tarik budaya, kuliner dan alam Korea pun menjadi magnet kuat dalam menarik kunjungan wisatawan mancanegara, termasuk wisatawan muslim. Sampai pada tahun 2019 lalu, tren kunjungan wisatawan muslim ke Korea menunjukkan peningkatan signifikan.

Hal tersebut berdampak pada perkembangan lembaga, infrastruktur pelayanan publik, serta beragam industri yang ramah muslim. Sebagai contohnya, pembangunan tempat ibadah di berbagai tujuan wisata utama, hotel, pusat perbelanjaan, bandara dan lainnya. Selain itu, restoran ramah muslim pun semakin banyak dan mudah dijumpai. Perkembangan tersebut merupakan bukti keseriusan pemerintah Korea dalam mengembangkan wisata ramah muslim, yang gencar dipromosikan dengan label Muslim Friendly Korea Festival (MFKF)

Demikian siaran pers yang diterima bisniswisata.co.id dari Korea Tourism Organisazition (KTO) Jakarta. Jika MFKF 2019 diselenggarakan bulan September berupa Korea Travel Fair, MFKF 2020 diselenggarkan secara daring pada bulan Oktober dan Nopember.

Penyelenggaraan MFKF tahun ini juga cukup spesial diadakan di tengah perayaan Bulan Korea atau Korea Month. Setiap tahunnya, Oktober selalu menjadi saat paling istimewa karena merupakan momen diselenggarakannya acara-acara bertema Korea oleh Kedutaan Republik Korea untuk Indonesia.

Pada MFKF 2020, digelar acara Explore with Love dan Let’s Fall in Love. Explore with Love adalah jalan-jalan virtual ke destinasi wisata ramah muslim di Korea. Sedangkan Let’s Fall in Love jalan-jalan virtual ke beberapa festival di Korea yang ramah bagi wisatawan muslim. Eat with Love  jalan-jalan virtual ke restoran-restoran ramah muslim di Korea. Sedangkan di acara Cooking with Love, ada chef terkenal Indonesia memasak makanan halal Korea dan menu unik Korea lainnya.

Acara Capture with Love akan diisi seorang juru potret terkenal bercerita tentang pengalamannya mengabadikan momen di Korea dan tentu saja berbagi tentang bagaimana cara mengabadikan momen terbaik ketika berjalan-jalan di Korea. Di setiap acara disiapkan Wellness Corner, yang khusus membahas  wisata wellness di Korea.

Byun Jung Sup, Direktur KTO Jakarta, mengatakan  rangkaian acara yang diselenggarakan KTO Jakarta, diharapkan dapat ikut meramaikan perayaan Bulan Korea. Juga menjadi inspirasi untuk liburan, setelah kondisi kembali membaik. Khususnya, bagi wisatawan yang ingin mencari destinasi wisata ramah muslim dan destinasi wisata wellness untuk relaksasi setelah kepenatan di masa pandemi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.