Musim Dingin, Korsel Gelar Festival Memancing di Atas Es

0
137
Festival Memancing di Atas Es

SEOUL, bisniswisata.co.id: Ada beragam aktivitas musim dingin yang bisa dinikmati wisatawan. Ketika melakukan skiing atau skateboarding telah menjadi hal yang biasa, bagaimana dengan mencoba memancing ikan di atas es? Tawaran itu dilontarkan pariwisata Korea Selatan (Korsel) untuk menarik wisatawan datang,

Berjarak 120 kilometer dari Timur Laut Seoul, Korea Selatan, Anda akan tiba di daerah pegunungan terpencil di wilayah Hwacheon. Meski terpencil, lokasi ini belakangan ramai dipadati pengunjung. Festival memancing di atas es yang berada di lokasi ini nampak menjadi magnet yang membuat banyak wisatawan penasaran dan ingin mencoba.

Meski suhu udara mencapai -10°C, para wisatawan nampak antusias menjajal keberuntungan mereka berburu ikan di es. Banyak dari wisatawan yang ambisius untuk mendapatkan Sancheoneo, spesies trout yang dikenal hanya mendiami perairan segar yang sangat bersih.

Tak mudah, pengunjung yang ingin menangkap trout harus memiliki lengan yang kuat dan sanggup meraih 21 ribu lubang yang digali di jalur 2,1 kilometer di arus air yang membeku.

Namun tak perlu khawatir, ada berbagai aktivitas lain yang bisa dinikmati para pengunjung dengan lebih santai. Menangkap ikan dengan tangan kosong, lomba kereta luncur, dan berkunjung ke lokasi pertemuan Sinterklas dapat menjadi aktivitas santai yang bisa dipilih. Ada pula patung es di dekat tempat festival yang bisa dikunjungi untuk sekadar berfoto.

Di malam hari, pengunjung masih bisa menikmati aktivitas memancing di es. Malam akan kian indah dengan kilauan 27 ribu lampion di wilayah pedesaan Seondeung Street. (EP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.