AHM: Semoga Harga Tiket Pesawat Turun

0
159
Pesawat berbadan besar (Foto: Pixabay)

MATARAM, bisniswisata.co.id: Berkembangnya pariwisata di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) membuat banyak wisatawan ingin berkunjung, tidak terkecuali wisatawan nusantara (Wisnus). Hanya saja yang menjadi persoalan adalah harga tiket pesawat yang dinilai terlalu mahal. Sehingga calon wisnus merasa enggan dan lebih memilih destinasi yang dianggap memiliki harga transportasi atau tiket yang lebih murah.

Karena itu, pelaku industri wisata di Lombok, berharap semoga harga tiket pesawat turun. Juga berharap ada bantuan pemerintah dalam menekan harga tiket pesawat ke Lombok. Sehingga pariwisata lebih berkembang lagi dan semakin maju dengan kehadiran wisnus maupun wancanegara (wisman) ke Lombok.

“Memang tingginya harga tiket pesawat turut menjadi alasan rendahnya kunjungan wisatawan. Tiket ke Lombok lebih mahal daripada ke luar negeri. Semoga ada campur tangan pemerintah masalah tiket pesawat, pemda juga mungkin bisa subsidi jadi sangat membantu daripada untuk promosi lebih baik subsidi untuk pesawat,” papar Ketua Asosiasi Hotel Mataram (AHM) Ernanda Agung di Mataram, NTB, Kamis (10/1).

Diakui, akses yang mudah dan murah menjadi salah satu pertimbangan wisatawan ingin berkunjung. Tiket penerbangan yang mahal ini pula yang membuat paket wisata ke Lombok menjadi semakin mahal. Sehingga tidak heran jika calon wisatawan berpikir kembali sebelum berkunjung.

Sehingga sangat berpengaruh pada wisatawan yang hendak berkunjung kembali. Sejatinya banyak wisatawan yang ingin mengatur perjalanan kembali ke Lombok. Namun karena harga tiket penerbangan yang cukup mahal membuat banyak wisatawan mengurungkan niatnya untuk kembali lagi. “Kami minta tolong ini bagaimana caranya agar kita bisa mengatur ini. Jadi wisatawan senang berkunjung,” ujarnya

Karena itu pihaknya juga berharap pemerintah pusat mengarahkan kementerian/lembaga untuk menggelar kegiatan di Lombok. Ia mengatakan, kegiatan yang mengundang banyak orang seperti pertemuan di hotel akan mendongkrak tingkat wisatawan di Lombok.

“Kalau dari saya untuk pemerintah, kita mohon pemerintah terutama pusat untuk arahkan program ke Lombok itu salah satu langkah yang sangat bagus untuk pemulihan,” ujarnya seperti dilansir Republika.co.id.sambil menambahkan kegiatan tersebut akan membangkitkan kembali sektor pariwisata NTB yang sempat melesu karena bencana gempa. (EP)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.