MUFFEST 2020, Muara Menuju Kiblat Fesyen Muslim Dunia

0
13
Muslim Fashion Festival (Foto: zettecdn.com)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Potensi Indonesia sebagai kiblat fesyen muslim dunia semakin nyata. Data dari The Stet of Global Islamic Economy Report 2018/2019, Indonesia merupakan runner up negara yang mengembangkan fesyen muslim terbaik di dunia setelah Uni Emirat Arab. Data yang sama juga menyebutkan konsumsi fesyen muslim Indonesia yang meningkat US$ 20 miliar dengan laju pertumbuhan 18,2% per tahun.

Peningkatan ini dibuktikan dengan desainer fesyen muslim Tanah Air yang berhasil menunjukkan potensinya di panggung fesyen global. New York Fashion Week, International London Fashion Week, dan Melbourne Fashion Festival menjadi pentas peragaan busana dengan peminat fesyen muslim cukup tinggi.

Dan Indonesian Fashion Chamber tahun 2018, juga sukses menggelar pagelaran busana bertajuk La Mode Sur La Seine á Paris di atas Kapal Boreas dan akan kembali digelar tahun 2019 ini. Perkembangan dan potensi fesyen muslim Indonesia mendorong Indonesian Fashion Chamber kembali menyelenggarakan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) di Jakarta. Gelaran kelima ini rencana diselenggarakan pada 20-23 Februari 2020 di Jakarta Convention Center.

“MUFFEST diarahkan sebagai muara perkembangan terkini fesyen muslim Indonesia yang meliputi segi kualitas, kuantitas, inovasi bisnis, teknologi, dan tren. Perhelatan ini juga sebagai upaya memperluas akses dan meningkatkan kompetensi produk fesyen muslim agar dapat menguasai pasar lokal dan mampu bersaing di pasar global,” papar National Chairman Indonesian Fashion Chamber Ali Charisma dalam keterangan resminya, Selasa (03/09/2019).

Dengan demikian, lanjut dia seperti dilansir laman Marketeers, proyeksi ke depannya Indonesia akan menjadi pusat belanja, produksi, dan barometer tren fesyen muslim dunia. MUFFEST merupakan ajang fesyen yang mempertemukan pelaku industri busana muslim Tanah Air dari berbagai kelas.

Dilanjutkan, lewat MUFFEST, para pelaku industri busana muslim dapat mengambil langkah nyata untuk memajukan bisnis, sekaligus meningkatkan potensi fesyen muslim di Indonesia. “MUFFEST sendiri sudah mulai dilirik oleh buyers dari luar negeri. Lebanon dan Mesir jadi potensi pasar terbesar MUFFEST 2020,” tutup Ali.(ndy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.