Mie Instan, Ubi dan Kopi Indonesia Curi Perhatian Warga AS

0
71
Mie Instan

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Mie Instan, Ubi dan Kopi, tiga komoditas makanan dan minuman Indonesia mencuri perhatian warga New York Amerika Serikat (AS). Perhatian warga negara AS itu saat mengunjungi pameran Summer Fancy Food Show (SFFS) yang berlangsung pada 23-25 Juni 2019 lalu di Javits Convention Center, New York.

SFFS merupakan pameran produk makanan dan minuman terbesar produk specialty food di Amerika Utara. Ketiga komoditas tersebut adalah mie instan pedas produksi PT ABC President Indonesia, keripik ubi ungu dari Jans Enterprises Corp, dan kopi specialty dari Javanese Coffee. Ketiga perusahaan itu, menampilkan produk-produknya di Paviliun Indonesia yang mengusung tema “Remarkable Indonesian Food”

“Dalam pameran SFFS 2019, tiga komoditas diperkirakan membukukan transaksi potensial hingga 2,93 juta dollar AS (setara sekira Rp 41,3 miliar),” ujar Atase Perdagangan Washington DC Reza Pahlevi dalam keterangan tertulis, Kamis (4/7/2019).

Mie instan ternyata laris manis dan cocok bagi lidah para penyuka makanan pedas di AS. Sementara keripik ubi ungu merupakan pemenang penghargaan Specialty Outstanding Food Innovation (SOFI) Awards 2018 kategori makanan ringan. Semenara kopi specialty asal Jawa Barat juga tampil bersama produk rempah-rempah asal Indonesia yang akan didistribusikan di pasar AS.

Reza melanjutkan keikutsertaan Indonesia dalam pameran ini merupakan sinergi antara pelaku usaha dengan pemerintah melalui KBRI Washington DC, Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Chicago, dan ITPC Los Angeles (LA).

Dilanjutkan, pasar specialty food di AS masih sangat menjanjikan untuk produk mamin premium Indonesia. “Pasar mamin specialty AS yang hampir sebesar 150 miliar dollar AS merupakan peluang besar bagi produk Indonesia,” lontarnya.

Pameran ini menampilkan sekitar 200.000 produk, diikuti 2.600 perusahaan, dan dikunjungi lebih dari 25.000 orang. Para pengunjung pameran merupakan bagian dari industri mamin specialty dunia. Specialty food merupakan produk mamin khas dengan nilai premium, diproduksi menggunakan bahan baku berkualitas seperti produk organik, artisan, bebas gluten, dan bebas rekayasa genetik. (redaksi@bisniswisata.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here