MesaStila Gelar Lomba Lari Ultramarathon Jelajahi 5 Gunung

0
23
Lomba lari lintas alam yang digekar MesasTalia tahun sebelumnya (Foto: http://destinasian.co.id)

MAGELANG, bisniswisata.co.id: Sukses menggelar Lomba Lari Lintas Alam MesaStila Peaks Challenge ke-8 Tahun 2018, kini MesaStila Resort and Spa kembali menyelenggarakan sport tourism serupa dengan menjelajahi lima gunung sekaligus. Lomba lari lintas alam ini akan berlangsung pada 4 hingga 6 Oktober 2019. Diperkirakan jumlah peserta sebanyak 500 pelari dari dalam dan luar negeri.

“Ada perbedaan dalam penyelenggaraan pada tahun ini. Pertama tema kami rubah menjadi MesaStila 100 Miles. Kedua, menambah dan mengurangi kategori. Ada penambahan kategori 170 Kilometer dan menghapus 11 Kilometer,” papar Marketing Manager Mesastila Resort, Laila Purnamasari kepada Bisniswisata.co.id saat ditemui saat Media Gathering Forum Wartawan Pariwisata dan Komunikasi Publik Kemenpar di Magelang, Kamis (11/07/2019).

Even seperti ini, sambung Laila, selain untuk olahraga juga sangat cocok dengan kondisi potensi wisata alam yang begitu indah yang ada di Kabupaten Magelang. Dampaknya agar pariwisata Magelang bisa dikenal secara nasional bahkan internasional.

Ajang lari ultramarathon ini menantang pesertanya berlari melintasi lima gunung yang menjadi bagian dari trek lari MesaStila 100 Miles, yakni Gunung Andong (1.726 m), Gunung Merbabu (3.145 m), Gunung Merapi (2.930 m), Gunung Telomoyo (1.894 m), dan Gunung Gilipetung (1.400 m). Kelima gunung itu memiliki ketinggian kumulatif mencapai 7.758 m.

Dijelaskan, ada lima kategori berbeda yang diperlombakan di MesaStila 100 Miles edisi kesembilan. Pertama, MesaStila 100 miles dengan jarak 170 km, Kedua, MesaStila 100 miles dengan jarak 100, Ketiga, MesaStila 100 miles dengan Km 65 km, Keempat MesaStila marathon 42 km, dan terakhir MesaStila half marathon 21 km.

Ajang Sport Tourism ini, hasil kerjasama MesaStila Hotel dan Resorts, Kementrian Pariwisata RI, dan Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Pariwisata Magelang ini turut menawarkan keindahan alam di Jawa Tengah. Bagi para peserta, mereka akan melalui lintasan yang tidak biasa seperti jalan-jalan di desa-desa kecil, area persawahan, hingga menyeberangi dan mendaki gunung-gunung.

“Target kami 500 peserta meramaikan MesaStila 100 Miles terdiri 350 peserta dari dalam negeri, sisanya 150 peserta dari luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Australia, Eropa. Sampai kini sudah ada yang mendaftar sebanyak 150 orang, kami harapkan jumlah peserta terus bertambah saat mendekati pelaksanaan lomba lari lintas alam in,” harapnya. (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.