Mendiang Michael Jackson, Dinobatkan Berpenghasilan Selangit

0
218

LOS ANGELES, bisniswisata.co.id: Mendiang Michael Jackson kembali dinobatkan sebagai selebriti yang paling banyak meraih penghasilan. Raja Pop itu meraup 313 juta pound atau sekitar lebih dari Rp 6 triliun (1 pound=Rp 19.430) selama setahun terakhir.

Dilansir Irish Examiner, Kamis (1/11), ini adalah tahun keenam berturut-turut mendiang MJ menempati puncak daftar selebriti yang sudah meninggal dengan berpenghasilan tinggi menurut Forbes. Penyanyi dengan tarian khas moonwalk-nya itu meninggal pada 2009 setelah overdosis propofol anestetik.

Pendapatan tahun ini sebagian berasal dari penjualan saham EMI Music Publishing-nya. Proyek-proyek menguntungkan lainnya termasuk televisi khusus, Michael Jackson’s Halloween, dan kontrak rekaman baru Sony.

Penyanyi yang genap berusia 50 tahun ketika dia meninggal, kini telah menghasilkan 1,8 miliar pound. Jumlah itu merupakan pendapatan MJ dalam satu dekade sejak kematiannya.

Sesama legenda musik, Elvis Presley, berada di urutan kedua dalam daftar. Almarhum penyanyi yang meninggal berusia 42 tahun pada 1977 menghasilkan 31 juta pound selama tahun lalu dari penjualan musik. Selain itu, penghasilannya dari tiket ke Graceland dan kompleks hiburan baru yang disebut Elvis Presley’s Memphis.

Di posisi ketiga diduduki Golfer Arnold Palmer dengan 27 juta pound. Kartunis Charles Schulz menempati posisi keempat dengan 26 juta pound. Kemudian, penyanyi Bob Marley yang meninggal pada 1981 berada di tempat kelima dengan 18 juta pound.

Selanjutnya, penulis Dr Seuss berada di urutan keenam dengan 12 juta pound. Sedikit berada di bawahnya posisi ketujuh yakni pendiri Playboy, Hugh Hefner dengan 11,7 juta pound. Hefner meninggal pada tahun 2017 di usianya yang ke 91 tahun.

Marilyn Monroe berada di urutan kedelapan, 56 tahun setelah kematiannya pada tahun 1962. Aktris ini memiliki penghasilan sebesar 11 juta pound sebagai hasil dari kesepakatan baru, termasuk satu dengan pena Montblanc.

Bintang musik Prince dan The Beatles serta John Lennon berada di urutan berikutnya dalam daftar Forbes, dengan penghasilan masing-masing sebesar 10 juta pound dan 9 juta pound. Sementara XXXTentacion adalah selebriti baru yang masuk dalam daftar dengan menempati posisi ke-11. Rapper yang ditembak mati di Florida pada Juni 20 berpenghasilan 8,5 juta pound pada tahun lalu.

Daftar ini dilengkapi petinju Muhammad Ali dengan penghasilan 6 juta pound dan model Bettie Page sebanyak 5 juta pound. Forbes mengukur laba sebelum pajak mulai 1 Oktober 2017 hingga 1 Oktober 2018. Sebelum dikurangi biaya untuk agen, manajer, pengacara, dan eksekutor properti. (EP)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.