Marissa Haque Persembahkan Buku Wisata Halal

0
614
Marissa Haque

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Berbekal pengalaman perjalanan ke luar negeri, tentunya tak lepas menjelajahi kuliner di negara itu. Hasilnya kadang susah kadang gampang. Apalagi mencari makanan halal bagi wisatawan muslim. Hal itu seperi dialami artis senior yang kini terjun didunia politik, Marissa Haque, saat berwisata ke negara Vietnam.

Lantaran sulitnya kuliner halal di Vietnam, apalagi di Negeri Komunis ini informasi tidak terbuka. “Berbeda waktu di Thailand. Selain itu muslimnya minoritas. Dan tidak ada tokoh dan majelis ulamanya,” ungkap ibu dua anak Chiki Fawzi dan Isabella Fawzi dalam keterangan tertulis, Selasa (16/04/2019).

Pemilik nama asli Marissa Grace Haque-Fawzi mengaku saat di Vietnam, tak menemukan makanan halal. Akhirnya menyantap makanan tak halal. “Sempat lah, sudah masuk. Ya istighfar aja. Kan bukan sekadar kita enggak makan babi saja, tapi kan hal-hal lainnya kayak bangkainya, atau ayam dipotongnya enggak betul. Ya sudah jalanin saja,” lanjut bintang film di era 1980-an ini.

Hal itu membuat Marissa Haque tergugah untuk membuat buku mengenai makanan halal di luar negeri. Bukunya bertajuk “Muslimin Vietnam dan Industri Halalnya”. “Ini serial halal di seluruh dunia yang kedua. Seri pertamanya Thailand, tahun lalu. Dan aku bernazar di sisa usia yang tak muda lagi, 56 tahun, berlari dengan usia. Penginnya setiap enam bulan ada satu buku yang lahir,” ucap istri Ikang Fawzi.

Wanita kelahiran Balikapan, bukan pertama kalinya membuat buku mengenai halal, tahun lalu menulis buku tentang halal di Thailand. “Ini serial halal di seluruh dunia yang kedua. Seri pertamanya Thailand, tahun lalu. Dan aku bernazar di sisa usia yang tak muda lagi, 56 tahun, berlari dengan usia. Kepengennya setiap enam bulan ada satu buku yang lahir,” ucap bintang film ‘Tinggal Landas Buat Kekasih’ ini.

Kakak kandung dari artis Soraya Haque dan Shahnaz Haque ini berharap agar buku karyanya itu bisa sukses di pasaran dan bisa bermanfaat bagi para pembacanya. “Saya ingin buku soal halal itu bisa jadi panduan bagi mereka yang ingin makan halal di negeri Vietnam, bisa memberikan pencerahan juga,” tandas Marissa Haque. (ENDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.