Manjakan Penumpang, Batik Air Pasang Wifi di Pesawat

0
30
Batik Air

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Batik Air punya cara tersendiri untuk memanjakan penumpang. Cara itu dengan memasang jaringan internet atau wifi di dalam pesawat. Pemasangan wifi sukses dilakukan pada tiga pesawat Airbus 320-200CEO beregistrasi PK-LAZ, PK-LUH dan PK-LUI.

“Ketersediaan wifi entertainment ialah bagian inovasi perusahaan dalam melengkapi layanan hiburan seperti majalah dan koran yang sudah tersedia di dalam kantong kursi, kelas bisnis dan kelas ekonomi,” kata Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Achmad Luthfie dalam siaran pers yang diterima Bisniswisata.co.id, Sabtu (16/11/2019).

Proses pemasangan, lanjut dia, telah mendapatkan sertifikasi dari regulator dan mengikuti aturan pengoperasian pesawat udara. Sehingga setiap perangkat yang terpasang pada armada Batik Air, sudah menjalani pemeriksaan dan persetujuan oleh Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU), Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Kehadiran wifi pada pesawat Batik Air ungkap Luthfie, merupakan bagian dari komitmen dari Batik Air dalam menambah layanan premium service airlines kepada para tamu berupa media hiburan. Langkah ini tambahnya, untuk mengakomodir dari audio video visual on demand (avod) yang belum tersedia dalam pesawat Batik Air.

Konten layanan dari wifi entertainment yang dapat dinikmati setiap tamu pada penerbangan Batik Air, antara lain video (movies and TV shows), musik video, permainan, program anak-anak, gaya hidup, Instagram, percakapan tertulis antarpersonal dalam pesawat (on-board chat), berita, dan majalah elektronik. “Fitur wifi entertainment menjamin privasi dan keamanan, karena jaringan AirFi tidak mengizinkan tamu atau pihak lain mengakses data peribadi,” kata Luthfie.

Untuk mengakses wifi on-board, tambah Luthfie, setiap tamu mengikuti beberapa langkah. Pertama, mengubah aturan (setting) ponsel ke mode pesawat atau airplane mode. Kedua, ubah dalam wifi connection pada ponsel dan pilih Batik Entertainment. Setelah berhasil, para tamu dapat menikmati wifi entertainment Batik Air. ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.