Malam Tahun Baru, Hotel Berbintang Jogja Boyong Penyanyi Papan Atas

0
244
Padi reborn band (Foto: http://musikimia.com)

YOGYAKARTA, bisniswisata.co.id: Malam pergantian tahun, Hotel berbintang di Jogja berlomba-lomba mengelar acara spesial hiburan dengan memboyong artis papan atas Ibukota. Event ini untuk memanjakan wisatawan yang menghabiskan waktu liburannya di Yogyakarta.

Artis-artis nasional jadi rebutan untuk diboyong ke Jogja, bahkan artis negara tetangga pun turut diundang. Salah satunya Hotel Tentrem mengadakan The Best of 2 Divas Concert dengan pengisi acara Titi DJ dan Reza Artamevia serta Royal Ambarrukmo Yogyakarta (RAY) yang mengundang Sheila Majid, Tohpati, dan Padi Reborn.

Public Relation Manager Hotel Tentrem, Adventa Pramushanti menjelaskan hingga Sabtu (29/12/2018), dari 1.200 kuota tiket disiapkan untuk konser para artis, tinggal tersisa 400-an tiket. Artinya masih ada sekitar 40% tiket masih bisa dibeli sebelum penyelenggaraan konser pada Senin (31/12/2018) atau malam Tahun Baru 2019.

Dilanjutkan, biasanya pada hari-hari terakhir jelang konser, masyarakat berbondong membeli tiket konser. Tiket konser dibanderol dengan harga Rp450.000 untuk kelas Silver, Rp800.000 untuk kelas Gold, Rp1,25 juta untuk VIP 2, dan Rp1,75 juta untuk VIP 1. “Hari ini saja sudah banyak, ini hampir 30 persen sisanya. Banyak yang beli mepet-mepet hari H,” kata Venta seperti dilansir Harianjogja.com Minggu (30/12/2018).

Pembeli tiket konser mayoritas bukan tamu Hotel Tentrem. Sebab kamar di Hotel Tentrem untuk malam tahun baru sudah ludes terjual sejak awal November lalu. “Konser ini, kami ingin memberikan nilai lebih untuk tamu dalam menikmati liburannya di Jogja. Kami lebih ke menambah value bagi wisatawan yang menginap di Tentrem. Jadi waktu liburan mereka makin berarti dengan adanya konser ini,” lontarnya.

Di hotel lain, tiket konser Stargazing digagas Royal Ambarrukmo Yogyakarta sudah ludes terjual. Marketing Communications Manager RAY, Khairul Anwar mengungkapkan animo masyarakat menghadiri konser mendatangkan bintang tamu diva Malaysia Sheila Majid, Tohpati, juga Padi Reborn sangat tinggi.

Sheila Majid bersama gitaris kenamaan Tanah Air Tohpati, membawakan sejumlah lagu pilihan dari album-album legendarisnya selama satu jam penuh untuk menghibur para tamu. Juga, grup band asal Surabaya yang kembali aktif setelah vakum selama tujuh tahun, Padi Reborn akan membawa ke puncak euforia tutup tahun dengan karya-karya musik terbaiknya selama kurang lebih 60 menit.

“Kami siapkan juga pesta kembang api spektakuler dari rooftop Plaza Ambarrukmo untuk menyambut menit awal 2019 dan sesi After Party di area air mancur Royal Ambarrukmo,” kata Khairul.

Tiket konser Stargazing dibanderol mulai kelas Silver seharga Rp275.000 hingga Rp1,25 juta untuk kelas Diamond. Seluruh pemegang tiket berkesempatan mendapatkan grand prize yaitu berlibur ke Thailand. Termasuk menginap di hotel bintang lima selama tiga hari dan tiket pesawat pulang pergi untuk dua orang.

Selain hotel berbintang, malam perayaan tahun baru di Jogya juga bisa mengunjungi beberapa lokasi hotel, cafe, restoran untuk mengikuti acara yang lebih seru. Ada 5 tempat party di malam tahun baru 2019 di Yogyakarta yang mengasyikkan, antara lain:

1. Rendezvous Pool Party

Hotel di Maguwoharjo, Sleman memberikan malam istimewa bagi pengunjungnya. D’salvatore Art & Boutique Hotel mengadakan event ‘Rendezvous Pool Party’. Dalam acara ini, pengunjung dapat menikmati berbagai rangkaian acara seperti dinner, bbq dan berbagai macam permainan. Selain itu pengunjung juga akan disuguhi live musik yang menambahka kemeriahan acara.

2. Hot Road
Ibis Style Yogyakarta juga menggelar rangkaian acara seru yakni ‘Hot Road New Year Eve Party’ akan menjadikan malam tahun baru berbeda dari biasanya. Pengunjung akan dapat menikmati pertunjukan band, pertunjukan dancer dan magician.

3. Glow New Year Party
Event satu ini mungkin bisa kamu masukan dalam list perayaan malam tahun baru. ‘Glow New Year Eve’ akan menyajikan malam tahun baru penuh warna. Hal tersebut karena di perayaan tersebut kamu dapat menikmati waterfall fireworks yang tentu saja berbeda dari kembang api biasanya. Acara yang diadakan di Seven Sky Lippo Plaza Mall juga akan diisi dengan bbq dan grill party.

4. Wave Cruise
Malam tahun baru juga bisa kamu rayakan di Cubic Kitchen Bar. Cubic akan menggelar acara malam perayaan tahun baru dengan tema ‘Wave Cruise New Year Eve 2019’. Dalam acara tersebut pengunjung akan disuguhi rangkaian acara berbeda dari biasanya.

5. Platinum Adisucipto’s Battleground

Mengambil tema game mobile paling terkenal, Platinum Hotel menyuguhkan kemeriahan suasana malam tahun baru. Pengunjung diajak menghitung mundur perayaan malam tahun baru di Sky Bar. Juga terdapat rangkaian acara dinner dan party di malam tahun baru tersebut. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.