Lee Hsien Loong: ‘Perjalanan Mungkin Hanya Kembali Normal Dalam Dua Tahun’.

0
34

SINGAPURA, bisniswisata.co.id: Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong memperkirakan perjalanan lintas batas tetap dibatasi setidaknya selama dua tahun lagi, meskipun ada kemajuan positif yang dibuat dalam pengembangan vaksin COVID-19.

 Lee mengatakan perlu waktu sebelum vaksin apa pun dapat diluncurkan ke sebagian besar populasi agar dapat berdampak pada memperlambat penyebaran penyakit.  Sampai saat itu, negara-negara harus berhati-hati dan bersiap untuk mencegah munculnya kasus baru secara tiba-tiba.

 “Saya tidak berpikir kita bisa kembali ke masa lalu di mana kita dapat dengan mudah bepergian dalam beberapa jam tanpa visa, kata Lee diilansir  dari The Malaysian Reserve.

“Kita membutuhkan kesepakatan tentang apa yang aman – memiliki koridor perjalanan, jalur hijau dan gelembung perjalanan – dan tahu bagaimana pihak lain melakukan pengujian mereka dan bagaimana kita dapat menyesuaikan aturan ketika keadaan berubah, misalnya,” ungkapnya.

 “Saya kira harus ada cara untuk beberapa jenis jeda sampai situasi kembali stabil.  Ini semua adalah masalah yang perlu didiskusikan, ”kata Lee dalam percakapan dengan CEO Federasi Bisnis Singapura Ho Meng Kit pada acara virtual APEC CEO Dialogues Malaysia 2020, kemarin.

Gelembung perjalanan muncul di seluruh ekonomi Asia-Pasifik, dengan gelembung perjalanan udara antara Singapura dan Hong Kong diperkirakan akan dimulai pada hari Minggu.  

Pengaturan tersebut akan membuat satu penerbangan sehari ke setiap kota dengan 200 penumpang sekali jalan dan kemudian ditingkatkan menjadi dua penerbangan sehari ke setiap kota mulai 7 Desember. Singapura juga ingin memiliki gelembung perjalanan udara dengan Malaysia.

 “Kedua belah pihak harus memiliki kepercayaan satu sama lain dan situasi harus dikontrol dengan ketat di kedua sisi agar ini terjadi.  Jika kasus naik, penduduk lokal akan sangat ingin terbuka dan kita harus mempertimbangkan kenyataan politik ini.

 “Ada beberapa risiko dan kami kemungkinan akan melihat beberapa kasus bermunculan, tetapi kami harus terus melanjutkan dan mengendalikan kasus-kasus itu.  Jika kami bisa melakukan itu, maka kami bisa melangkah lebih jauh, ”tambah Lee.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.