Kostum Jember Carnival Pikat Pengunjung Otdykh Leisure Moskow

0
221

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Stand Indonesia di Otdykh Leisure, pameran pariwisata internasional terbesar di Eropa Timur yang berlangsung di Moskow ramai dikunjungi masyarakat internasional dan para peserta dengan kehadiran perwakilan Jember Festival dengan kostumnya yang mewah.

“Kegiatan yang diikuti oleh 861 peserta dari 85 negara ini berlangsung dari 11 – 13 September 2018. Paviliun Indonesia yang menampilkan berbagai atraksi, dan keunikan kostum Jember Carnival dipadati pengunjung,” M. Wahid Supriyadi,Duta Besar RI untuk Rusia dan Belarus dalam rilisnya dari KBRI Moskow, hari ini.

Tidak sedikit dari para tamu tersebut yang mengabadikan sosok garuda emas dan tokoh wayang, yang dikemas dalam balutan kostum Jember Carnival, dengan mengambil foto dan video, termasuk melalui telepon genggamnya. Mereka bahkan rela antri untuk bisa berfoto atau swafoto bersama modelnya.

Indonesia tampil dengan paviliun seluas 80 meter persegi berkonsep open space, dilengkapi dengan miniatur perahu Pinisi dan gapura Bali. Tampil pula seorang barista yang menyajikan berbagai cita rasa kopi dari beberapa daerah Indonesia.

Kopi Indonesia yang sangat dikenal di Rusia banyak menarik minat dan langsung diserbu para pengunjung pameran yang diselenggarakan setiap awal musim gugur untuk menggaet wisatawan Rusia yang akan mengisi liburan musim dingin antara November hingga Maret.

Tren peningkatan wisatawan Rusia ke Indonesia dalam tiga tahun terakhir menjadi perhatian dan mendapat sambutan positif dari Kementerian Pariwisata dan pelaku industri pariwisata Tanah Air.

Terlebih lagi saat ini pemerintah Indonesia tengah gencar mempromosikan 10 destinasi wisata baru, the New Bali untuk lebih mengoptimalkan potensi pariwisata Indonesia yang tersebar di berbagai daerah. Hingga saat ini Bali masih menjadi destinasi favorit wisatawan Rusia ke Indonesia.

“Bali adalah Indonesia. Tapi Indonesia bukan hanya Bali. Tahun ini Indonesia menempatkan tiga pulau di peringkat teratas dalam kategori the 15 Best Islands in the World versi Travel & Leisure,”

Posisinya yaitu Lombok di peringkat 3, Bali di peringkat 2, dan Jawa di posisi teratas, jelas Wahid saat industrial gathering yang dihadiri tour operator dan travel agent Rusia, di sela-sela Otdykh Leisure. Dia juga mengajak mereka untuk mengeksplore lebih banyak lagi destinasi wisata di Indonesia, melalui Bali sebagai gerbang utama.

Menyinggung rencana penerbangan langsung maskapai penerbangan Rusia Aeroflot-Rossiya dari Moskow ke Denpasar, yang akan dimulai pada 28 Oktober 2018 hingga 30 Maret 2019, Wahid mengatakan hal itu mendapat sambutan antusias dari para pelaku industri pariwisata Indonesia dan Rusia.

Frekuensi penerbangan sebanyak tiga kali seminggu, dan harga yang bersaing dapat semakin meningkatkan jumlah wisatawan Rusia ke Indonesia. Di samping itu, adanya penerbangan ini bisa dipastikan akan turut mendorong perkembangan sektor-sektor bisnis lain, seperti potensi ekspor buah tropis Indonesia dan produk unggulan lainnya ke pasar Rusia.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.