Komunitas Motor Bandung Ajak Jokowi City Tour

0
610
Komunitas Motor Bandung Ajak Jokowi City Tour (Foto: Agus Suparto/Galamedia)

BANDUNG, bisniswisata.co.id: Komunitas Motor Bandung mengajak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan City Tour Kota Bandung. Dengan menunggangi motor Kawasaki W175 miliknya yang berwarna hijau, kepala negara benar-benar menikmati suasana kota Paris Van Java, Ahad (11/11/2018).

Seperti dilansir Kompas.com, Jokowi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ditemani memulai perjalanan dari Hotel Aryaduta di Jalan Sumatera dan finis di Jalan Braga. Jokowi turing menempuh perjalanan sekitar 3,2 kilometer ditemani sejumlah komunitas motor di Bandung.

Seluruh ruas jalan yang dilalui touring Jokowi sebelumnya sudah ditutup terlebih dulu sehingga bebas dari kemacetan. Hanya ada warga yang berbaris rapi di pinggir jalan.

Sepanjang perjalanan, Presiden Jokowi yang mengenakan jaket hitam, celana jins dan sneakers menyapa masyarakat dengan melambaikan tangannya. Masyarakat juga balik menyapa Jokowi sambil melambaikan tangan dan meneriakkan nama calon presiden nomor urut 01 itu.

Setibanya di Jalan Braga, Presiden Jokowi disambut para komunitas motor dan makan siang bersama mereka. Sebelumnya, pada pekan lalu, Jokowi juga menunggangi Kawasaki W175 miliknya untuk blusukan ke pasar di Banten. Motor itu merupakan motor modifikasi hasil garapan bengkel Katros Garage.

Sementara Gubernur Jabar Ridwan Kamil asyik menunggangi motor Royal Enfield. Gaya Ridwan Kamil menunggangi motor Royal Enfield tak kalah keren dari Jokowi. Dia mengenakan helm open face, kacamata hitam serta rompi. Ridwan Kamil dan motor Royal Enfield Classic Battle Green. Ridwan Kamil dan motor Royal Enfield Classic Battle Green. Foto: Instagram/Ridwan Kamil

Motor yang digunakan Ridwan Kamil adalah Royal Enfield Classic Battle Green. Kang Emil di akun instagramnya juga beberapa kali mengunggah foto bersama motor Royal Enfield Classic Battle Green ini.

Motor Ridwan Kamil ini mirip dengan motor putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming. Bedanya, motor Royal Enfield Classic Battle Green milik Gibran telah dimodifikasi sedikit. (EP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.