Komunitas MAXI Yamaha Camping Wisata di Puncak Tinambung

0
47
Selebrasi perayaan tahun ke-3 penyelenggaraan MAXI Yamaha Day tiba di tanah Sulawesi. (FOTO: YIMM)

MAKASSAR, bisniswisata.co.id: Selebrasi perayaan tahun ke-3 Komunitas MAXI Yamaha tiba di tanah Sulawesi. Usai melakukan perjalanan panjang dari beberapa daerah wilayah Jawa, Sumatera dan Kalimantan, dan akhir pekan ini touring menghampiri destinasi wisata di Sulawesi Selatan.

Di Sulawesi Selatan, sasaran tujuan berkumpul di destinasi wisata bergaya camping yakni di Puncak Tinambung, Bissoloro Kabupaten Gowa. Kawasan wisata alam ini, memiliki panorama indah, ratusan pepohonan pinus dan bentangan luas ladang jagung.

Sehingga suasana alam perpaduan pedesaan dan kawasan hutan ini, nampak udaranya sangat segar sehingga cocok unyi menghabiskan waktu sambil memanjakan diri usai perjalanan jauh. Rusatan pengguna skutik MAXI Yamahan ini, berwisata alam selama dua hari, 27-28 Juli 2019.

Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yordan Satriadi mengapresiasi semangat anggota komunitas MAXI Yamaha, yang penuh semangat tinggi menempuh perjalanan jauh dan berakhir di Puncak Tinambung.

“Jadi ratusan pengguna skutik MAXI Yamaha datang dari Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah menuju Puncak Tinambung. Mereka memacu matik-matik premium dalam city touring yang dimulai dari dua titik yaitu Sentral Yamaha Makassar dan dealer Suraco Jaya Abadi Motor Cabang Daya,” papar Yordan dalam keterangan resminya, Sabtu (27/07/2019).

Dijelaskan, sebelum memulai touring, para peserta diberikan edukasi safety riding. Asyiknya touring ini akan melewati rute jalan tanjakan dan berkelok-kelok. Menggunakan skutik MAXI Yamaha perjalanan terasa lebih nyaman.

Tiba di venue event, sudah disiapkan berbagai keseruan untuk dinikmati. Booth MAXI Series, aksesoris dan sparepart dan modifikasi keren mengisi lokasi pusat acara. Partisipan pun diberikan kesempatan untuk free check up sepeda motor, sajian foodcourt, mengikuti games menarik dan test ride skutik Lexi. “Bahkan kebersamaan makin terasa dengan diadakannya outbound,” sambungnya.

Malam hari, sambung Yordan, diadakan seremoni anniversary tahun ke-3 penyelenggaraan MAXI Yamaha Day. Agar bertambah semarak, ditampilkan entertainment dan api unggun. Serunya peserta akan menginap di tempat camping yang sudah disiapkan.

Hari Minggu pagi diisi dengan kegiatan charity. Peserta bersama-sama melakukan perbaikan jalan rusak yang terkena bencana longsor di sekitar area acara. Selain itu juga diadakan tanam pohon untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan.

”Konsep baru MAXI Yamaha Day kami terapkan juga di Sulawesi. Dengan sentuhan wisata membuat event MAXI Yamaha Day jadi beda karena para peserta makin dekat dalam kebersamaan dan kekeluargaan,” papar Yordan (redaksi@bisniswisata.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.