LIFESTYLE NEWS

KHIDI Luncurkan Situs Web Resmi Medis Korea untuk Akses Lebih Mudah ke Layanan Wisata Medis Korea

SEOUL, Korsel, bisniswisata.co.id: Institut Pengembangan Industri Kesehatan Korea (KHIDI) telah memperbarui situs resmi Medical Korea(www.medicalkorea.or.kr), yang menampilkan informasi terkait penggunaan jasa medis Korea.

Dilansir dari www.einews.com, Korea telah dianugerahi oleh International Medical Travel Journal (IMTJ) untuk “Wisata Kesehatan dan Medis: Tujuan Tahun Ini” selama dua tahun berturut-turut, yang diakui secara global karena daya saingnya dalam pariwisata medis.

Lebih dari 3 juta pasien mengunjungi Korea untuk menerima perawatan medis di Korea sejak 2009. Informasi tentang operasi dan pengobatan spesialisasi medis, termasuk onkologi, kardiologi dan transplantasi organ, tersedia di situs web Medical Korea, yang memiliki daftar klinik dan rumah sakit yang ditunjuk untuk merawat pasien asing.

Ia juga menawarkan berbagai informasi penting lainnya untuk mengunjungi Korea, seperti jenis visa medis, pemrosesan visa, dan pengembalian pajak untuk operasi kosmetik. 

KHIDI ini juga merinci pedoman kesehatan untuk penyakit parah, seperti infark serebral, kanker payudara dan penyakit pernapasan, serta aktivitas sehari-hari untuk meningkatkan kekebalan dan konsentrasi.

Situs web resmi Medical Korea didukung dalam empat bahasa: Inggris, China, Jepang, dan Rusia. Klik tautan di bawah ini untuk mengunjungi situs web untuk detailnya.

Tentang KHIDI

Institut Pengembangan Industri Kesehatan Korea (KHIDI) adalah lembaga yang berafiliasi dengan pemerintah yang beroperasi di bawah Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Republik Korea. 

KHIDI didirikan pada tahun 1999 dengan tujuan memberikan dukungan profesional dan sistematis untuk pengembangan industri perawatan kesehatan Korea untuk meningkatkan daya saingnya dalam skala global.

Tujuannya adalah mempromosikan layanan kesehatan tingkat lanjut dengan perspektif jangka panjang untuk mengubah bisnis perawatan kesehatan menjadi mesin pertumbuhan baru bagi ekonomi kreatif Korea. 

itu berusaha untuk menghasilkan ‘Korean-wave’ dalam industri kesehatan global dengan menggabungkan kekuatan layanan medis Korea, produk farmasi, peralatan medis dan kosmetik.

 

Hilda Ansariah Sabri

Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers dan Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat (2018-2023)