Ke Jimbaran, Jelajahi Kuliner Nusantara

0
37

BALI, bisniswisata.co.id,- JIKA sedang berada di Bali di bulan November,boleh lah mampir ke Jimbaran menjelajahi kuliner Nusantara dari dapur restoran hotel berbintang. Selama sebulan —  mulai tanggal 4 November 2019,– restoran Bejana sebagai restoran khas Indonesia, mempersembahkan serangkaian acara menarik dengan menampilkan rempah-rempah dan masakan khas Indonesia. Acara bertajuk The Spice Connection adalah jelajah kuliner nusantara di restoran The Ritz- Carlton Bali.

Festival makanan Nusantara, menghadirkan Petty Elliot, koki sekaligus penulis makanan terkenal, yang pernah mendapat anugerah sebagai salah satu Indonesia’s Leading Women  versi majalah Peak 2015. Buku pertama Petty berjudul Papaya Flower berfokus pada makanan dari daerah asalnya yaitu Sulawesi Utara, dia juga penulis Jakarta Bites.

Petty berkolaborasi dengan Director of Culinary Raymond Siek dan tim-nya di Bejana, mempersembahkan makan malam mewah, prasmanan bertema khusus, makan siang eksklusif termasuk Spice Tour  ke kebun rempah-rempah, wine dinner dan kelas memasak.  Setiap minggu di bulan November, olahan dapur  berfokus pada beberapa daerah yaitu : Sumatra 4-10 November, Jawa 11-17 November, Bali 18-25 November dan Sulawesi dari 25 November-1 Desember.

Tamu, dimanjakan dengan citarasa menggiurkan dari berbagai penjuru nusantara, disajikan dalam hidangan yang memikat seperti Mie Goreng Aceh dari Sumatra – mi goreng khas provinsi Aceh dengan lobster hijau, sambal dan bumbu lainnya. Sup Buntut yang terkenal dari Jawa – buntut sapi yang dimasak perlahan hingga bumbu meresap dan Serabi Pandan – kue serabi dengan saos gula merah. Masakan khas Bali seperti Ayam Betutu – ayam yang dikukus dan dipanggang dalma baluran bumbu kunyit, dan Pepes Ikan – ikan kakap disajikan dengan sambal matah segar khas Bali, tak lupa juga Ayam Rica Rica khas Sulawesi.

Bejana dengan pemandangan Samudera Hindia dari atas tebing Nusa Dua menjadikannya tempat yang ideal untuk festival makanan inovatif seperti ini. Dan layak  memperoleh penghargaan sebagai Luxurious Scenic Setting dalam acara bergengsi World Luxury Restaurant Award pada bulan Juli 2019 lalu. (redaksi@bisniswisata.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.