Jelang Tahun Baru, Penginapan di Puncak Dekati Full Booking

0
198

BOGOR, bisniswisata.co.id: Menjelang malam pergantian tahun 2018 ke 2019, sejumlah penginapan di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor dan Kota Bogor mulai kebanjiran tamu yang memesan kamar. Meski tingkat okupansi baru diketahui, sepekan menjelang Tahun Baru, sejumlah penginapan sudah banyak yang memesan.

“Saat ini dari 143 kamar yang tersedia, baru 40% dipesan. Tapi saya yakin seperti tahun sebelumnya, sepekan menjelang malam tahun baru kita selalu full 100%,” kata Sales Marketing Manager Padjadjaran Suites Resort and Convention, Bogor, Eva Meliyana, Selasa (18/12/2018).

Eva menuturkan, untuk menarik pengunjung dan memeriahkan malam Tahun Baru, pihaknya menyuguhkan sesuatu yang berbeda yakni menyelenggarakan suasana Kampung Sunda. “Kita buat acara tema Kampung Padjajaran yang didalamnya tersaji nuansa food parade, jaipong dance, kecapi suling, karinding dan saya kira itu hanya ada di sini saja,” ungkapnya.

Assistent Marketing Communication Manager Pesona Alam Resort Puncak Bogor, Delia Oktaviani mengatakan, di hotelnya saat ini sudah hampir full booked (penuh dipesan).”Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, biasanya tamu memesan kamar saat last minute (sepekan atau empat hari) menjelang Tahun Baru. Saat ini saja sudah 75% yang konfirmasi memesan kamar,” ungkapnya.

Untuk menghibur dan menarik minat pengunjung pihaknya menggelar sejumlah acara dengan tema Superhero in Nature. Dengan harga cukup kompetitif mulai dari Rp6.500.000/paket, tamu dapat menginap selama 3 hari 2 malam.

Selain itu, lanjut dia seperti dilansir laman Sindonews.com, menikmati aktivitas hunger games, New Year gift, gratis diskon voucher untuk official partners, dan masuk ke acara pesta malam Tahun Baru dengan penampilan istimewa dari rapper ternama Indonesia Saykoji, female DJ Nanzy, dan Sixsence Band.

Hal senada diungkapkan Marketing and Communication Manager Royal Safari Garden, Puncak, Bogor, Dian Sagita. Pihaknya juga menggelar sejumlah acara dalam memeriahkan malam tahun baru dengan tema New Year’s Eve 2019 ‘King of Jungle’.

“Dengan paket Rp3,4 juta tamu bisa menginap tiga hari dua malam dan bisa menikmati pertunjukan spesial Lucky Octavian, aksi teatrikal The Circle of Life, lion dance, perkusi, stand up commedy, pertunjukan hewan lion story, fire dance, firework dan DJ performance,” ujarnya

Menurut Dian, karena letaknya strategis, dan harga yang ditawarkannya relatif murah, tingkat okupansi di hotelnya saat ini sudah mencapai 85%. “Dari total room dan bungalow kita punya 319 unit dan 85% sudah sold out. Saat ini yang tersisa tipe kamar superior, royal superior dan deluxe komodo saja,” ucapnya. (EP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here