Jakarta Culinary Festival Hadirkan Tren Anyar Dunia Kuliner

0
30
Jakarta Culinary Festival

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Memasuki tahun keenam, Jakarta Culinary Feastival (JCF) tampil lebih keren, lebih menghibur dan lebih spektakuler dengan mempersembahkan tren-tren terbaru dunia kuliner yang membentuk industri makanan dan minuman Indonesia. Tahun ini Jakarta Culinary Feastival diselengarakan di Mal Senayan City, Jakarta Selatan pada 3 hingga Oktober 2019

Dengan tema “In Bloom”, dalam festival ini bukan hanya ada stan makanan, namun pengunjung dapat turut serta dirangkaian acara dan berinteraksi dengan bintang tamu yang hadir. , “Foodies dan figur-figur ternama dunia kuliner akan saling interaksi melalui beragam aktivitas,” kata Brand Manager Ismaya Live Sarah Deshita, dalam keterangan resminya, Rabu (18/09/2019).

Dilanjutkan, para foodies bisa mengikuti kelas yang dipandu oleh para bintang di bidang kuliner atau culinary stars. Adapun program tersebut melalui ragam masterclass. Selain itu, bintang kuliner juga akan menjamu foodies di aktivitas Chef’s Table Experience, “Mereka akan memasak dan langsung menghidangkan signature dish (hidangan khas) masing-masing kepada foodies,” lontarnya.

Lebih dari 49 bintang kuliner mancanegara dan Indonesia akan mengisi acara Jakarta Culinary Feastival. Mereka datang dari berbagai latar belakang di antaranya chef, mixologist, barista, dan ahli makanan-minuman. Para pelaku di bidang kuliner itu akan memandu berbagai aktivitas, di antaranya memasak, ada membuat kue atau kopi, kelas memasak untuk anak-anak, sesi bincang, dan masterclass, “Ada edutainment (pendidikan yang menghibur) juga masterclass,” katanya.

Ada tujuh daya tarik dari JCF 2019 Ada dua tenda besar tempat JCF 2019 berlangsung yaitu Spoon Tent yang terletak di seberang North Lobby Senayan City, dan Fork Tent yang terletak di seberang South Lobby Senayan City.

Di Spoon Tent, Restaurant Area dan GoFood Festival akan menjadi tempat restoran-restoran ternama Jakarta hingga 20 merchant terfavorit GoFood. Sedangkan di Fork Tent terdapar Dessert Garden dan Coffee Room. Di sini juga akan menjadi rumah untuk area Marketplace, tempat vendor makanan dan peralatan dapur berkumpul.

Sebanyak empat koki bintang Michelin akan memeriahkan JCF 2019 di antaranya Julien Royer dari restoran Odette di Singapura (No. 1 Asia’s 50 Best Restaurants 2019 & No. 18 World’s 50 Best Restaurants 2019), Ivan Brehm dari restoran Nouri di Singapura (No. 39 Asia’s 50 Best Restaurants 2019), Richie Lin dari Mume di Taiwan (No. 7 Asia’s 50 Best Restaurants) dan Manjunath Mural yang merupakan head chef dari resto concept Ismaya Group terbaru yaitu Gunpowder Kitchen & Bar.

Di Restaurant Area, Gunpowder Kitchen & Bar akan menyediakan makanan karya koko Manjunath mural. Begitu pula, Huxta burger dari Melbourne dan Mangkok Ku dari kolaborasi Arnold Poernomo, Gibran Rakabuming, dan Kaesang Pangarep akan memeriahkan Restaurant Area.

Pesohor boga Sisca Soewitomo akan menjadi salah satu bintang kuliner Indonesia yang akan mengisi aktivitas cooking demo di JCF 2019. Selain itu, pendiri toko pastry ternama BEAU Bakery, Talita Setyadi, serta pemenang Chef of the Year dari penghargaan Jakarta’s Best Eats, Fernando Sindu, juga akan menyapa para foodies di JCF 2019.

Foodies yang ingin menunjukan keahliannya dalam memasak dapat mengikuti kompetisi pencarian koki The Chef Hunt 2019. Bersama salah satu institusi kuliner terbaik dunia, Le Cordon Bleu, dan Modena, The Chef Hunt terbuka untuk para foodies yang belum pernah memiliki pengalaman profesional di dapur.

Pemenang pertama The Chef Hunt 2019 akan mendapatkan kursus pendek di kampus Malaysia Le Cordon Bleu lengkap dengan tiket pesawat, akomodasi, dan uang saku. Pendaftaran dibuka secara online di www.jakartaculinaryfeastival.com/chefhunt dan dibuka hingga 15 September 2019.

GoFood menghadirkan GoFood Paradiso, sebuah zona yang memajang berbagai instalasi seperti Journey to the Food Sanctuary, Bakso Meditation Room, Satay Mystical Trees, Boba Tea Sacred Pool, dan GoFood Prophecies Booth di Fork Tent.

Selain itu, di Spoon Tent, pengunjung berkesempatan untuk mendapatkan berbagai macam voucher dan merchandise eksklusif dari GoFood di Food Miracle Cave. Pengunjung dapat menikuti Masterclass atau kelas memasak bersama koki ternama atau makan masakan koki ternama di Chef’s Table Experience. Untuk ikut serta dua kegiatan ini pengunjung harus memesan terlebih dahulu dan dikenakan biaya. (redaksi@bisniswisata.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.