Inspirational Women, Lenggak-lenggok Tokoh Wanita Tampil Elegan

0
140
Para Tokoh Perempuan Nasional ramaikan fashion Show Fashion & Cultural Festival 2019

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Fashion show dengan menampilkan para model hingga selebriti memang sudah umum, sudah biasa. Justru yang tak biasa aksi melenggak-lenggok di panggung catwalk itu, dilakukan para Menteri dan tokoh wanita Indonesia yang menginspirasi. Tentunya sebuah suguhan menarik dalam event Fashion & Cultural Festival 2019.

Fashion show sekaligus charity night bertajuk Inspirational Women, digelar di Museum Bank Indonesia, Jakarta Barat pada Jumat, 3 Mei 2019 lalu. Mereka yang berlenggak-lenggok bak model di catwalk antara lain, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise.

Selain itu Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK Nuraida, Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Industri Berbasis Budaya Putri Kus Wisnu, pengusaha Moeryati Sodibyo dan aktivis perempuan Yenny Wahid.

Mereka tampil cantik dan elegan dalam balutan busana dari desainer Icha Liem. Untuk busana, terlihat detail apik disertai sentuhan payet-payet, lalu kain dan selendang yang dipilih bermotif dan warna senada.

“Kita mengangkat Inspirational Women Indonesia Smart and Intelligent. Konsep ini kita gabungkan bulan Kartini dan bulan Pendidikan Nasional yang mana tema charity-nya juga mengarah ke dunia pendidikan,” jelas Irvan Mahidin Sukamto, Ketua Penyelenggara Fashion & Cultural Festival 2019 dalam keterangan resminya yang diterima bisniswisata.co.id, Ahad (05/05/2019).

Selain itu, ada pula peragaan busana dari para pesohor dan figur publik seperti Ririn Ekawati, Elvira Davina, Farah Quinn, Widi Vierra, Keira Shabira, dan Kaemita Boediono juga berjalan di catwalk mengenakan koleksi kebaya dari Vera Kebaya. Sementara, polesan makeup oleh Kenshie Lie dan tim.

“Busana berkolaborasi sama desainer Icha Liem dan Vera Kebaya. Kebaya ini merepresentatif Sumatera Barat, ada dari Jawa Barat jadi kita campur. Masing-masing tokoh menggunakan busana yang berbeda,” tambah Irvan.

Selain Fashion & Cultural Festival 2019, juga menghadirkan charity night untuk membangun kembali dan merestorasi infrastruktur sekolah yang rusak dan kurang layak guna di berbagai wilayah Indonesia, khususnya Indonesia Timur. “Charity kita disumbang oleh berbagai macam desainer mulai dari baju-baju, clutch, cincin berlian yang akan kita auction (lelang),” kata Irvan.

Ada beragam busana dari desainer ternama yang dilelang seperti koleksi dari Danny Satriadi, Mel Ahyar, Alan Tan, Hilan Tjen, Steven Huang, Yosafat Dwy Kurniawan, Wilson Willim, dan Denny Wirawan. Ada pula clutch bag persembahan Rinaldy Yunardi.

“Dari hasil auction ini kita sumbangkan ke Yayasan Happy Hearts Indonesia yang bergerak di dunia pendidikan. Targetnya di Sumba. Mereka akan membangun kurang lebih 375 sekolah” tambahnya.

Project director Fashion & Culutral Festival 2019, Ollie Dhirendra Alexander mengakui para perempuan penuh inspirasi yang tampil mengenakan kebaya, untuk memperkenalkan budaya nasional karena acara ini dihadiri banyak duta besar dari negara lain juga.

Dilanjutkan, peragaan busana elegan yang didalangi art director Drama Rama, show director Fuddy Syarief, dan koreografer Sys Sakri ini berhasil menampilkan beberapa produk kebaya sebagai busana budaya dan identitas bangsa Indonesia.

Selain itu dalam agenda ini juga diselingi acara charity night untuk pembangunan sekolah PAUD di Sumbawa, NTT. Berbagai busana bermotif batik dari 10 desainer ternama dilelang bersama dengan dua buah cincin berlian indah dari Treasure Diamond.

“Acara ini diakhiri dengan penyerahan apresiasi dan award kepada para tokoh wanita inspiratif dan berbagai organisasi dermawan, acara ini diharakan dapat menumbuhkan rasa bangga dan menghargai sosok wanita-wanita Indonesia yang luar biasa,” tandasnya.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, kembali menjadi bintang acara. Ia mengaku senang diajak untuk mengisi acara yang mengangkat tema apresiasi penghargaan emansipasi wanita dan pendidikan di Indonesia itu. “Ya seneng banget, ada banyak temennya. Ada mbak Yenny Wahid dan bu Yohana Yembise, jadi lebih lancar,” papar wanita murah senyum ini.

Tidak hanya itu, ia juga mengaku tidak melakukan persiapan ataupun latihan untuk tampil tadi malam. Untuk baju sendiri, dia mengatakan, semua itu dipilihkan oleh desainer. (redaksi@bisniswisata.co.id)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.