Indonesia akan Miliki 23.000 Lebih Kamar Hotel Baru

0
19

infographic: Juliana Hahn

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Sebanyak 127 properti akan diluncurkan di seluruh Indonesia. database konstruksi dari TOPHOTELPROJECTS mengungkapkan  sebagian besar proyek akan berada di ibu kota Jakarta dan tujuan liburan terkenal di Bali.

Dilansir dariTophotel.News, 127 hotel dengan 23.255 kamar akan beroperasi di Indonesia di tahun-tahun mendatang. Kami melihat data yang dikumpulkan oleh para peneliti kami untuk mempelajari lebih lanjut tentang lowongan yang akan datang ini, kata Juliana Hahn

Merencanakan jauh ke depan

Pada kuartal terakhir tahun 2020, 18 hotel dengan 3.127 kunci akan dibuka di seluruh Indonesia, dimana sembilan di antaranya sedang dalam tahap akhir tahap pra-pembukaan. 29 pembukaan lainnya akan menghadirkan 4.913 kamar pada tahun 2021, sementara 16 peluncuran dan 3.097 kunci direncanakan untuk tahun 2022.

Namun, dengan 64 hotel dan 12.118 dalam pembukuan untuk tahun 2023 dan seterusnya, setengah dari jaringan hotel aktif di Indonesia hanya akan hidup beberapa tahun ke depan. Mungkin jenis pertumbuhan terukur ini lebih mudah dipertahankan dan lebih baik untuk pasar secara keseluruhan dalam jangka panjang, meskipun hanya waktu yang akan menjawabnya.

Dari 127 hotel baru, dua pertiga akan berada di segmen bintang empat, dengan sepertiga lainnya masuk ke dalam kategori bintang lima.

Pasar utama pertumbuhan Indonesia

Bali memimpin dengan 23 pembukaan terjadwal dan 3.876 kamar baru sedang berlangsung, meskipun Jakarta mengikuti di belakang dengan 21 hotel dan 3.569 kunci sedang dalam proses.

Lebih jauh ke bawah urutan kekuasaan, Surabaya dan Bandung akan mendapatkan tujuh properti baru masing-masing dengan 1.734 dan 1.257 kunci. Bintan menutup lima besar dengan empat peluncuran mendatang, yang akan membawa 810 kamar ke dalam pasar.

Jaringan hotel teratas berkembang di Indonesia

Merek lokal Harris Hotels akan membuka 20 properti dengan 3.624 kamar di seluruh negeri, memastikannya dengan mudah meraih gelar jaringan hotel paling aktif di Indonesia.

Swiss-Belhotel International Hotels & Resorts, sebagai perbandingan, berada di urutan kedua dengan tujuh peluncuran dan 1.188 kunci.

Di tempat lain, Citadines Apart’hotels dan Preference Hotels masing-masing memiliki lima properti dalam jaringan mereka masing-masing dengan 790 dan 366 kamar. Somerset Serviced Residences juga membuat peringkat lima teratas kami mendata berdasarkan fakta bahwa mereka bermaksud untuk mengembangkan jejaknya dengan empat hotel dan 762 kamar.

Hotel-hotel baru di Indonesia yang harus Anda ketahui

Langham Jakarta dengan 257 kamar akan menjadi bagian dari kompleks District 8 yang baru. Properti ini akan menawarkan 170 kamar, 30 suite dan 57 Langham Residences di 19 lantai.

Fasilitas di hotel ini termasuk restoran merek Palm Court dan T’ang Court, sky bar, spa seluas 670 meter persegi, pusat kebugaran dan kolam renang dalam ruangan.

Hotel ini juga akan memiliki ruang acara lebih dari 2.100 meter persegi, termasuk ballroom seluas 900 meter persegi dan 11 ruang pertemuan. Tanggal pembukaan ditetapkan pada pertengahan 2021.

Sementara itu, Meliá Bandung Dago akan mengambil alih salah satu menara kembar yang mengesankan dan merupakan bagian dari MAJ Collections Hotel and Residences di Puncak Dago.

Ini akan menawarkan tamu berbagai fasilitas termasuk restoran dan bar, teras atap yang berfungsi sebagai jembatan antara menara, serta banyak layanan dan fasilitas yang berorientasi keluarga.

Terletak dekat dengan pusat gaya hidup Badung, hotel dengan 255 kamar ini pasti akan populer di kalangan keluarga yang ingin menjelajahi tujuan yang berkembang pesat ini. Tanggal pembukaan direncanakan pada kwartal ke tiga tahun 2021.

Raksasa perhotelan Inggris IHG akan membuka dua hotel pertamanya di pulau Bintan, Indonesia pada akhir 2021. Properti Holiday Inn dan Hotel Indigo bermerek ganda akan berada di sebidang tepi pantai seluas 9,2 hektar di daerah Lagoi Bay, yang berada di seberang Selat. Malaka dari Singapura.

Kedua properti ini akan menyediakan pilihan akomodasi kelas menengah dan kelas atas baru di pulau, ditambah beberapa pilihan tempat makan dan ruang pertemuan yang luas.

Terakhir, Hilton Worldwide akan menghadirkan salah satu merek mewah utamanya ke Indonesia saat membuka Waldorf Astoria Jakarta pada tahun 2024.

Hotel dengan 182 kamar ini akan bertempat di menara setinggi 74 lantai yang dirancang oleh Kohn Pedersen Fox Associates. Ini akan dekat dengan kantor pusat perusahaan multinasional, kantor pemerintah dan kedutaan, serta pusat gaya hidup dan hiburan.

Sekaligus menjadi hotel tertinggi di kota, semua kamar memiliki pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan. Dan restoran yang buka sepanjang hari, restoran khusus, bar tujuan, dan lounge lobi Peacock Alley yang khas akan memenuhi setiap keinginan kuliner yang mungkin dimiliki tamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.