Hotel Horison Ultima Entrop Papua Bidik Pebisnis & Siapkan Penunjang PON XX

0
21

JAYAPURA,bisniswisata.co.id: Semangat pengusaha untuk mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional ke XX di Papua, menjadi salah satu alasan beroperasinya Hotel Horison Ultima Entrop Papua. kata H. Luthfi Thamrin, pemilik hotel.

PON yang seharusnya berlangsung tahun 2020 di Papua terpaksa ditunda akibat pandemi global COVID-19 dan tetap dijadwalkan pada 2-13 Oktober 2021. Luthfi optimistis pesta olahraga itu bisa terwujud.

Selain PON, Kota Jayapura ibarat rumah sendiri, oleh karenanya Horison Ultima ingin berkontribusi membangun rumah sendiri dengan kehadirannya di kota ini,” ujar Luthfi Thamrin, hari ini.

Luthfi yang juga Ketua Korwil Forum Komunikasi Alumni ( FKA) ESQ Papua pimpinan Ary Ginanjar Agustian dengan 1,7 juta alumni di mancanegara  aktif pula  dengan pelatihan spiritual ESQ di bumi Papua ini mengatakan melalui  PT Cahaya Mitra Hospitalitas sejak 20 November 2020 mengoperasikan dan mengembangkan hotel ke- 7 (tujuh) di tanah Papua dengan nama brand Horison Ultima Entrop.

“Sekarang kalangan pebisnis dapat menikmati akomodasi hotel bintang empat dengan pemandangan yang indah di lokasi strategis yang  menghadirkan konsep kekinian,” jelasnya.

Dia memilih perusahan manajemen perhotelan terbesar di Indonesia, PT. Metropolitan Golden Management – Horison Hotels Group yang selalu  menjaga keeksistensiannya dengan mengembangkan jaringan bisnis perhotelan. 

Hingga saat ini, Metropolitan Golden Management telah mengoperasikan 53 hotel dengan jumlah lebih dari 5.600 kamar. Untuk kelas bintang empat, ada 10 hotel Horison Ultima  yang telah tersebar di sejumlah kota di Indonesia. 

Sky Roof Lounge di Horison Ultima Entrop Papua tempat menyaksikan sunset yang pas.

Hotel ini juga menawarkan fasilitas Banquet dan MICE sebagai hotel bisnis yang sangat menunjang dengan adanya Grand Horison Ballroom berkapasitas sampai 1500 orang dan beberapa fasilitas meeting room sampai 300 orang dengan partisi dibuka dari ruang meeting 1 – 10 untuk difungsikan sesuai dengan kebutuhan seperti meeting, exhibition, wedding, atau acara lainnya.

Kami memiliki Sky 360 Rooftop Lounge, Sakeca Lounge, pusat kebugaran (kolam renang, sauna & spa) Business Center dan area parkir yang luas untuk kebutuhan kegiatan Meeting, Incentive, Conference & Exhibition ( MICE). Pemandangan sunset dari Rooftop Lounge luar biasa” tutur H. Luthfi Thamrin.

Hotel yang berlokasi di Jl. Kelapa Dua Entrop Jayapura, Papua merupakan hotel bintang empat dimana menyediakan 121 kamar dengan lima (5) tipe kamar, sangat cocok bagi pebisnis maupun wisatawan yang menentukan tujuannya di Kota Jayapura. 

Lokasi juga merupakan salah satu unggulan untuk dijadikan tempat menginap karena berdekatan dengan pusat perbelanjaan Mall Jayapura, Stadium Mandala, Terminal Ferry Jayapura, Danau Sentani serta destinasi menarik lainnya

Dekat pula ke Pasar Tradisional Hamadi sebagai pusat souvenir tradisional khas Papua. Selain itu, hanya membutuhkan waktu 50 menit menuju Bandar Udara Internasional Theis Eluay.

Sambutan para pejabat, kalangan pengusaha maupun madyarakat atas kehadiran hotelnya ini positif. Saat peresmian  oleh Wali Kota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, M.M mengatakan, Kota Jayapura telah alami perkembangan di berbagai sektor, hal ini berdampak pada jumlah investor yang menanamkan modal pada bidang perhotelan yang semakin banyak.

Menurutnya, ini merupakan hal positif, karena profil Kota Jayapura sebagai kota perdagangan dan jasa di Provinsi Papua semakin terlihat.

“Saya bahagis sekali dengan kehadiran tamu undangan yang menyempatkan hadir seperti Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) X Jayapura Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho S.E.,M.M,” kata H. Luthfi Thamrin.

Hadir pula Aslog Danlantamal X Kolonel Laut (T) Fajar Sukmana, Asintel Danlantamal X Kolonel Mar Marthin Luther Ginting, M.Tr (Hanla), Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, S.H., Danramil Japsel Kapten Inf Anton Sudrajat, dan Kepala Bea Cukai Jayapura Albert Simorangkir serta Vice President Operation PT Metropolitan Golden Management Ludy Suryahadikusuma.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.