Hi Fly Berlakukan Penerbangan Bebas Plastik

0
112
Hi Fly

LISBON, bisniswisata.co.id: Masalah sampah plastik sudah mendunia. Selama liburan akhir pekan, maskapai penerbangan Portugal Hi Fly menjadi penerbangan berpenumpang pertama yang beroperasi sepenuhnya tanpa plastik sekali pakai. Hi Fly mengoperasikan Airbus A340 dengan membawa 700 penumpang dari Lisbon ke Natal dalam uji coba pada 27 Desember 2018.

Dilansir laman Hypebeast, Ahad (30/12/2018), sebagai pengganti plastik, penumpang disambut dengan alat pemotong bambu, pengemasan kompos dan bahan ramah lingkungan lainnya. Barang-barang plastik sekali pakai yang diganti mulai dari peralatan makan, gelas dan piring, hingga barang-barang lain seperti sick bags, kemasan tempat tidur, kemesan mentega, botol minuman dan sikat gigi.

Hi Fly berharap untuk meluncurkan tiga uji terbang lagi tanpa bahan sintetis dalam beberapa hari mendatang. Apa yang dilakukan Hi Fly diperkirakan memangkas 350 kilogram plastik dalam sekali percobaan penerbangan.

“Misi perusahaan kami didasarkan pada keberlanjutan dan kami bekerja sama dengan Yayasan Mirpuri untuk memastikan bahwa praktik perusahaan kami sesuai dengan tanggung jawab kami yang lebih luas terhadap planet ini,” kata Presiden Hi Fly, Paulo Mirpuri. (EP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here