Google Trips Resmi Ditutup

0
36
Google Trips (Foto: Repro Google)

SAN FRANCISCO, bisniswisata.co.id: Pasca aplikasi Google Allo dan Inbox, kini Google menutup salah satu aplikasi besutan mereka, yaitu Google Trips yang diluncurkan September 2016. Aplikasi panduan serta rencana perjalanan wisata yang sudah berusia 3 tahun itu bakal resmi ditutup mulai Selasa (06/08/2019).

“Kami mengucapkan selamat tinggal kepada Google Trips 6 Agustus,” kata Google melalui aplikasi Google Trips. “Fitur-fitur favorit pengguna (di Google Trips) bakal hadir di Google Search dan Google Maps, jadi pengguna bisa melanjutkan untuk merencanakan perjalanan dengan Google,” lanjut keterangan seperti dikutip TechCrunch, Selasa (06/08).

Tak hanya di aplikasi saja, keterangan yang sama juga bakal ditemukan di situs Google Trips. Belum diketahui apa alasan Google menutup aplikasi yang didesain khusus untuk merencanakan liburan tersebut.

Namun, Google sepertinya ingin fokus mengembangkan aplikasi navigasi milik mereka, Google Maps, yang tampak tumpang-tindih dengan aplikasi Google Trips. Pada aplikasi Google Maps atau melalui Google Search, misalnya, pengguna juga bisa mencari bahkan memesan restoran atau hotel secara langsung.

Bagi pengguna setia yang masih ingin menggunakan fitur-fitur yang ada di Google Trips tak perlu khawatir. Sebab, sejumlah fitur di aplikasi tersebut, seperti catatan perjalanan, daftar tempat wisata yang disimpan, dan daftar reservasi tempat, nantinya dapat ditemukan di Google Search dan Google Maps. Belum ada informasi kapan fitur-fitur Google Trips ini hadir di Google Maps atau di layanan pencari Google. (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.