Giorgio Arrmani & Gino Sorbillo Jadi Dubes UNWTO

0
14

Giorgio Arrmani, desainer kondang yang ditunjuk jadi Dubes Khusus Pariwisara oleh UNWTO. ( Foto: DA MAN Magazine)

ITALIA, bisniswisata.co.id: Organisasi Pariwisata Dunia (UNWTO) telah menunjuk dua Duta Besar baru untuk memimpin dimulainya kembali bisnis pariwisata di seluruh Eropa yaitu perancang busana terkenal Giorgio Armani dan chef Dino Gino Sorbillo sebagai Duta Besar khusus untuk  Pariwisata.

Pada kesempatan kunjungan ke Italia  delegasi resmi pertama yang melakukan perjalanan sejak penutupan perbatasan akibat COVID-19, UNWTO telah menunjuk perancang busana terkenal Giorgio Armani dan chef Dino Gino Sorbillo dalam peran baru mereka sebagai Duta Besar Khusus.

Keduanya akan memanfaatkan status dan pengaruh mereka untuk mempromosikan pekerjaan badan khusus PBB untuk pariwisata yang bertanggung jawab dan berkelanjutan.  Sebagai pemimpin dalam bidang keahlian memasak dan fashion, mereka mewakili dua sektor ekonomi terbesar Italia dan dua industri yang berkontribusi untuk menjadikan negara ini sebagai pemimpin pariwisata global.  

Sejak mendirikan perusahaannya sendiri pada tahun 1975, Giorgio Armani telah menjadi identik dengan gaya Italia.  Sebagai koki, Gino Sorbillo terkenal dengan pizza tradisional Nepal dan telah membuka restoran pemenang penghargaan di seluruh dunia.

“Italia adalah salah satu tujuan wisata paling terkenal di dunia.  Setiap tahun, jutaan orang mengunjungi untuk menikmati budayanya, mode dan keahlian memasaknya.  Sebagai imbalannya, pariwisata mendukung mata pencaharian dan ekonomi lokal dan regional dan membantu melestarikan budaya Italia ini,” kataSekretaris Jenderal UNWTO Zurab Pololikashvili.

Sebagai Duta Khusus UNWTO untuk Pariwisata, Giorgio Armani dapat membantu memperkuat pesan utama UNWTO tentang kekuatan pariwisata dalam menciptakan peluang dan mendorong pertumbuhan. Sebagai Duta Khusus UNWTO untuk Pariwisata Gastronomi, Gino Sorbillo akan memamerkan kemampuan unik keahlian memasak untuk melestarikan dan mempromosikan warisan budaya serta memberi wisatawan rasa unik dari destinasi yang mereka kunjungi.

 Setelah menerima penunjukkan itu, Armani mengatakan: ‘Saya benar-benar senang telah dihormati dengan cara ini oleh sebuah organisasi yang percaya bahwa orang-orang harus didorong untuk melihat keindahan dunia dengan cara yang penuh hormat dan bertanggung jawab,” tuturnya.

Nenurut Armani, rasa tanggung jawab terhadap komunitas telah membantunya melalui pandemi yang mengerikan ini, dan juga telah mendorongnya untuk memainkan peran kecilnya dalam membantu mereka yang terlibat dalam perang melawan virus, dan perjuangan melawan ekonomi  serta tantangan yang ditimbulkannya.  

“Kepercayaan pada komunitas global dan penghargaan terhadap kemanusiaan yang kita semua bagikan adalah apa yang akan membantu kita membangun masa depan yang lebih baik bagi diri kita sendiri dan generasi yang akan datang,” kata Desainer Georgio Armani.

Dengan memperhatikan hal-hal penting dalam hidup, seperti betapa berharganya  menjaga lingkungan dan tugas untuk melindunginya maka penunjukkan ini merupakan suatu kehormatan untuk mengambil peran sebagai Duta Besar Khusus untuk Pariwisata. tegasnya.

Penunjukan tersebut juga memperkuat hubungan kuat UNWTO dengan Italia, negara Anggota pertama yang menerima kunjungan dari kepemimpinan organisasi sejak  seluruh dunia memberlakukan pembatasan perjalanan dalam menanggapi pandemi. 

Delegasi UNWTO yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal berada di Italia 1-4 Juli 2020 dan mengunjungi Roma, Italia, Milan dan Venesia dan bekerja dengan otoritas nasional dan kota untuk mendukung memulai kembali pariwisata dan memastikan ini berjalan seiring dengan pemulihan ekonomi dan sosial yang lebih luas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.