Fluffy Pancakes Jepang Jadi Primadona Para Foodiest Indonesia

0
147
Fluffy pancakes

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Fluffy pancakes asal Jepang, kini tengah menjadi primadona para foodiest alias pegiat kuliner Indonesia. Setelah cheese cake asal Tokyo yang viral tahun lalu, fluffy pancakes dari Osaka menempati daftar makanan Jepang yang diburu selanjutnya.

Pemilik kedai pancake, Pan & Co di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Irsandy Hendro menjelaskan beberapa hal ihwal penganan penutup asal Negeri Sakura ini. Khususnya apa saja perbedaan fluffy pancakes dan pancakes biasa.

Dari pemaparan Irsandy Hendra, seperti dilansir laman Tempo, Sabtu (01/06/2019), sedikitnya ada empat perbedaan antara fluffy pancakes dari Jepang dengan pancakes biasa. Berikut ini penjelasannya:

# Bentuk

Biasanya pancakes memiliki bentuk gepeng seperti dorayaki, berwarna cokelat gelap, dan bertabur topping saus cair. Fluffy pancakes memiliki bentuk bulat hampir sempurna dan berwarna cokelat keemasan.

#. Tekstur

Fluffy pancakes memiliki tekstur berongga. Saat piring yang mewadahi pancakes digoyangkan, seluruh bagian penganan itu ikut bergetar akibat rongga ini. Jika ditekan, tekstur pancakes mirip spons. Pancakes biasa memiliki tekstur yang padat. Bila ditekan, permukaan pancakes biasa tidak bergelambir seperti fluffy pancakes.

# Rasa

Fluffy pancakes sejatinya memiliki rasa yang tak jauh berbeda dengan pancakes biasa. Saat masuk mulut, ada perpaduan gurih dari rasa manis yang berasal dari tepung dan telur. Komplemen atau topping yang melengkapinya pun sama, yakni cokelat, green tea, selai stroberi, buble, dan beberapa variasi lainnya.

#. Ringan di Perut

Dan yang membedakan ialah after taste atau rasa setelah makan. Fluffy pancakes tak menimbulkan rasa enek dan kenyang berlebihan seperti saat menikmati pancakes biasa. Fluffy pancakes ini terasa ringan di perut dan tak membuat begah. (ndy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.