NEWS

Efek Pandemi, Booking.com Ungkapkan Ada Peningkatan Keinginan Orang India Pilih 'Sustainable Tourism'  

 

Berhenti sejenak dalam pergerakan global telah menginspirasi 94% wisatawan India untuk menjadikan perjalanan berkelanjutan sebagai prioritas di masa depan.

MUMBAI, bisniswisata.co.id: Hari Bumi 2021 akan menjadi momen refleksi bagi para wisatawan di seluruh dunia.  Alih-alih mengenang perjalanan yang telah mereka lakukan dalam 12 bulan terakhir, ini akan menjadi momen penting bagi banyak orang untuk merefleksikan bagaimana perjalanan masa depan mereka dapat memberikan dampak yang lebih positif, baik bagi lingkungan maupun bagi komunitas lokal.

Platform perjalanan digital terkemuka, Booking.com telah memanfaatkan penelitian terbarunya untuk menemukan tren dari keinginan yang meningkat untuk bepergian secara bertanggung jawab, yang berarti kita dapat melihat wisatawan memiliki pola pikir yang lebih sadar lingkungan sepanjang tahun 2021 dan seterusnya, seiring perkembangannya  aman untuk bepergian lagi.

Dilansir dari Travel Daily News,  memiliki kesadaran yang kuat tentang perlunya perjalanan yang berkelanjutan, para wisatawan telah mengevaluasi kembali langkah-langkah apa yang harus diambil, apakah kecil atau besar.

Untuk memastikan  peran mereka dalam membantu melindungi planet seperti, menjauh dari tempat-tempat wisata yang ramai, menghindari bepergian  selama musim ramai dan mengunjungi destinasi alternatif untuk mencegah kepadatan berlebih.

Tekad sadar lingkungan ini berdampak pada perilaku wisatawan bahkan setelah mereka tiba di tujuan, karena wisatawan global berjanji untuk terus bertindak dengan mempertimbangkan keberlanjutan.  

Berdasarkan temuan, 98% wisatawan India berlomba-lomba untuk tinggal di akomodasi ramah lingkungan setidaknya sekali.  Jumlah ini meningkat menjadi 100% untuk wisatawan dari Vietnam, 98% untuk wisatawan dari Kolombia dan 98% * untuk wisatawan Thailand.

Seiring dengan pilihan akomodasi yang berkembang, para wisatawan juga memikirkan tentang bagaimana perjalanan mereka dapat memiliki efek regeneratif yang lebih berjangka panjang dan benar-benar membantu membangun kembali komunitas.  

Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa lebih dari 68% wisatawan India menginginkan uang yang mereka keluarkan saat bepergian untuk kembali ke komunitas lokal.

Ritu Mehrotra, Manajer Regional – Asia Selatan di Booking.com mengatakan: “Meskipun perjalanan mungkin dihentikan hari ini, penelitian Booking.com menunjukkan bahwa jeda dalam pergerakan global ini telah menginspirasi 94% wisatawan India untuk menjadikan perjalanan berkelanjutan sebagai prioritas di  masa depan. 

Indikasi optimis bahwa wisatawan akan lebih perhatian saat membuat keputusan tentang perjalanan di masa mendatang, sambil mengingat bahwa setiap langkah berkelanjutan yang mereka ambil akan membantu mengurangi jejak mereka terhadap lingkungan.

Tidak peduli seberapa kecil itu.  Dan seperti biasa, kami terus bekerja sama dengan penyedia akomodasi kami untuk menawarkan pilihan yang lebih berkelanjutan kepada wisatawan kami dan mempermudah semua orang untuk merasakan dunia, jika sudah aman untuk melakukannya lagi.  ”

 

Evan Maulana