INTERNATIONAL

Edirne, Turki Akan Tarik 10 juta Wisatawan Pada Tahun 2022

ANKARA, bisniswisata.co.id: Provinsi barat laut Turki yaitu Edirne, yang berbatasan dengan Yunani dan Bulgaria, diperkirakan akan menampung 10 juta wisatawan pada tahun 2022.

Dilansir dari Hurriyet Daily News, The Edirne Promoting and Tourism Association ,  sebuah organisasi non-pemerintah yang didirikan di provinsi tersebut pada tahun 1962, telah memulai persiapan untuk menggandakan jumlah wisatawan yang mengunjungi provinsi tersebut pada tahun 2022.

 “Sebelum pandemi, kota ini biasanya menampung 5 juta turis setahun,” Bülent Bacıoğlu, kepala ETTDER, mengatakan kepada Anadolu Agency, kantor berita pemerintah, Sabtu.

Pandemi telah membuat pariwisata di seluruh dunia bertekuk lutut. Edirne dan kota-kota Turki lainnya berjuang bersama.  Ini bertujuan untuk memikat jumlah wisatawan ini pada tahun 2022, ketika perjalanan diharapkan menjadi lebih mudah.

Tahun depan,  2022 juga menandai peringatan 100 tahun kemenangan Edirne melawan pasukan Yunani di Thrace, karena nomor platnya juga kebetulan 22.

ETTDER telah mendaftarkan sekitar 22 topik promosi, termasuk memperkenalkan situs di perbatasannya, sungai, serta peninggalan kuno dan Ottoman. “Kota ini memiliki potensi wisata sejarah, budaya, dan keindahan alam yang tinggi,” kata Bacıoğlu.

 “Saya pikir kita akan memasuki tahun baru dengan kinerja pariwisata yang tinggi,” katanya, mengacu pada harapan bahwa COVID-19 akan berkurang saat itu dengan mayoritas penduduk akan divaksinasi.

 Sampai hari ini, Edirne, yang pernah menjadi ibu kota Kekaisaran Ottoman, membawa jejak Ottoman, Bizantium, Romawi, dan Thracia.

 

Hilda Ansariah Sabri

Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers dan Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat (2018-2023)